Beranda News Update Marak Peredaran Narkoba, Polda Banten Perketat Jalur Pelabuhan Tikus

Marak Peredaran Narkoba, Polda Banten Perketat Jalur Pelabuhan Tikus

0

Polda Banten akan memperketat pengawasan disetiap jalur keluar masuk wilayah serta pelabuhan tikus guna mempersempit ruang gerak peredaran narkoba yang masuk ke wilayah Banten.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar pada awak media terkait jalur peredaran Narkotika di wilayah hukum Polda Banten, Rabu (22/10/2020).

“Untuk pelabuhan tikus yang tersebar di wilayah Banten itu ada pengawasan dari kita Polda Banten dan ada pengawasan diwilayah ada babinsa dan segala macam di sana, terutama pelabuhan antar pulau saja itupun kalaupun ada,” ucapnya.

Kapolda menuturkan, sangat memungkinkan untuk jalur dan peredaran narkotika, baik itu darat laut ataupun udara.

“Kemungkinannya dipelabuhan jalur tikus itu ada narkoba, ya sangat mungkin itu ada,” terangnya.

Saat ini untuk peredaran narkoba, kata Kapolda, bahwa mereka para bandar dan pengedar memang selalu berinovasi mencari modus baru untuk mengedarkan barang haram tersebut.

“Agar tidak terdeteksi oleh kita, seperti yang kemarin itu, ada yang dimasukkan kedalam besi beton keras, dimasukkan dalam kayu balok, didalam buah manggis macam macam dan.itu tak akan berhenti mereka,” ungkapnya

Jadi, lanjut Kapolda, pihaknya dalam hal ini kepolisian wilayah Banten berlomba dengan mereka (pelaku) kreatifitas dan kecerdasan, ketangkasan selalu berlomba.

“Biasanya kita tertinggal satu langkah itu biasa, teori kejahatan itu memang demikian, biasanya kejahatan itu unggul satu langkah, ga sampai puluhan langkah sih, satu langkah saja yah.”tutupnya. (Aiz)