Beranda Bandara Massa Simpatisan Tinggalkan Bandara Soetta, Sejumlah Fasilitas Terminal 3 Rusak

Massa Simpatisan Tinggalkan Bandara Soetta, Sejumlah Fasilitas Terminal 3 Rusak

0

Sejumlah fasilitas umum di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengalami kerusakan. Hal ini disebabkan ribuan massa penjemput Rizieq Shihab yang berdesakan di kawasan Bandara Soetta sejak Senin (9/11) malam.

Tampak sejumlah tanaman hias di Bandara Soetta terinjak-injak oleh masa yang berkerumun. Tidak sedikit bangku untuk pengguna jasa yang terbuat dari besi juga patah.

Vice President Of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano menuturkan, pihaknya akan segera melakukan penggantian terhadap sejumlah fasilitas publik yang rusak di area Terminal 3 Bandara Soetta.

“Langsung, kita replace dengan yang baru,” kata Yado, Selasa (10/11/2020).

Menurut Yado, kerusakan fasilitas publik tersebut akibat membludaknya massa yang datanh dan tidak terkontrol. Dia memastikan, kerusakan tersebut bukan dari tindakan anarkis massa yang datang.

“Ini bukan kejadian anarkis, karena padat sekali orang disana. Massa banyak sekali, simpatisan banyak sekali. Dan mereka berdiri di atas bangku dalam jumlah banyak tentu menjadi patah. Itu kejadian krodid sekali, sudah dikawal juga polri TNI, dan tidak ada anarkisme sama sekali,” tuturnya. (Rmt)