Home News Update Tak Gunakan APBD, Sarawati Sebut Investor Siap Bangun Pabrik Pengolahan Limbah

Tak Gunakan APBD, Sarawati Sebut Investor Siap Bangun Pabrik Pengolahan Limbah

0

Persoalan sampah di Kota Tangerang Selatan menjadi tranding topik saat debat perdana pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang disiarkan langsung Kompas TV, Minggu (22/11/2020).

Dalam debat persoalan sampah, calon Wakil Walikota Tangerang Selatan nomor urut 1 Rahayu Saraswati mengklaim, pasangan no urut 1 sudah mempunyai solusi untuk penangganan sampah yang terjadi di Kota Tangerang Selatan, salah satunya, dengan mendatangkan investor untuk membangun dua pabrik pengolahan limbah yang diharapkan bisa mengatasi permasalahan sampah termasuk polusi udara akibat sampah di Tangerang Selatan.

“Masalah sampah ini luar biasa di Tangsel. Tingkat polusi udara di Tangsel juga lebih tinggi dari DKI Jakarta. Kita juga akan menghadirkan, bukan hanya 1, tapi 2 pabrik pengolahan limbah,” kata Saraswati.

Saraswati mengatakan, untuk pendanaan pabrik limbah tersebut, akan dibebankan kepada Investor dan tidak akan menggunakan APBD Kota Tangerang Selatan.

“Biaya pembangunan limbah pabrik akan ditanggung investor dan tidak menggunakan APBD sepersen pun. Mereka siap mendirikan pengolahan limbah sampai dengan mau itu dijadikan produk bangunan atau jalan sebagai alternatif aspal di Tangsel,” ungkap Sarawati.

Perlu diketahui, Kota Tangerang Selatan memiliki tiga pasangan yang akan bertarung dalam pilkada 2020 yakni, Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah – Ruhamaben, dan Benyamin Davnie yang berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan. (Ded)