Home News Update Disindir Muhamad Soal Proses Perizinan, Benyamin: Delegasi Penandatanganan di Kepala DPMPTS

Disindir Muhamad Soal Proses Perizinan, Benyamin: Delegasi Penandatanganan di Kepala DPMPTS

0

Setelah disindir pasangan calon Walikota no urut 1 Muhamad terkait proses perizinan yang berbelit-belit saat debat perdana pasangan calon walikota dan wakil walikota yang disiarkan langsung Kompas TV, menanggapi hal tersebut, Benyamin mengatakan penerapan perizinan satu pintu sudah diterapkan oleh Pemkot Tangsel sejak beberapa tahun lalu sejak Muhamad masih menjabat sebagai Sekda Tangsel.

“Penerapan perizinan di Tangsel sejak beberapa tahun lalu, bahkan saat ini dan beberapa tahun ke belakang Wali Kota sudah tidak lagi menandatangani proses perizinan,” kata Benyamin saat debat, Minggu (22/11/2020).

Benyamin menjelaskan, saat ini proses penandatanganan perizinan sudah didelegasikan kepada kepala DPMPTSP. “Seluruhnya sudah kita delegasikan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),” ungkapnya.

Benyamin mengklaim sudah ada pendekatan teknologi sehingga pembiayaan perizinan bisa dilakukan semakin mudah.

“Menggunakan pendekatan-pendekatan teknologi dan ini membuat semakin memudahkan proses perizinan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Paslon 3 Pilar menambahkan kedepan akan ada platform digital yang dibuat khusus untuk memberikan kemudahan perizinan di Kota Tangsel

“Yang terpenting adalah bagaimana kedepannya kita membuat platform digital untuk semua perizinan terintegritas dalam satu pintu,” katanya. (Ded)