Home Berita Kasau: Festival Sekolah Angkasa Jadi Katalisator Dalam Mencerdaskan Bangsa

Kasau: Festival Sekolah Angkasa Jadi Katalisator Dalam Mencerdaskan Bangsa

0

Festival Sekolah Angkasa (Fesa) diharapkan akan menjadi katalisator dalam mempercepat peningkatan kualitas dan penyetaraan mutu sekolah Angkasa di seluruh Indonesia sehingga tumbuh semangat persaingan yang positif untuk mewujudkan continue improvement dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, pada acara penutupan Festival Sekolah Angkasa (Fesa) melalui virtual di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021).

Menurut Kasau, kegiatan Fesa merupakan salah satu upaya Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) untuk menjadi benchmarking sekolah Angkasa yang diisi dengan berbagai kegiatan edukasi dan kompetisi.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Ketua Umum Yasarini Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan kegiatan Fesa merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi peserta untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik.

“Belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan,” kata Nani Hadi Tjahjanto.

Pada Fesa ke 4 tahun 2020 mengadakan beberapa perlombaan seperti Angkasa Mathematics And Science Olympiad (Amso), Ketua cabang berprestasi dan Apresiasi Kepala Sekolah serta guru Angkasa berinovatif.

Tampil sebagai juara umum Fesa ke 4 tahun 2020 adalah Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini, Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara selaku Pengawas Yasarini Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, dan Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yasarini, Ana Fahru Zaini.

Selain itu hadir juga para asisten di lingkungan TNI AU beserta istri, Pangkoopsau I, II, III beserta istri, Dankodiklatau beserta istri, Para Pejabat TNI Angkatan Udara beserta istri, Para Pembina dan Ketua Yasarini Cabang, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal beserta tim LPI Sabilillah Malang, civitas Sekolah Angkasa seluruh Indonesia, serta para Kepala Sekolah, guru dan siswa siswi Angkasa seluruh Indonesia.(MRZ)