Home Berita Muspika Pasarkemis Gencar Operasi Yustisi Penindakan Prokes

Muspika Pasarkemis Gencar Operasi Yustisi Penindakan Prokes

0

Muspika Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, gencar kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Kali ini operasi dipimpin langsung oleh Camat Pasar Kemis H Chaidir di beberapa titik wilayah di Pasar Kemis, Selasa (19/1/2021).

Chaidir mengungkapkan, saat ini perlu kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Selain harus patuh terhadap imbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan, warga masyarakat juga wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah.

“Melalui operasi yustisi ini, sangat diharapkan akan timbulnya rasa tanggung jawab bersama menanggulangi penyebaran Virus Covid-19. Mari kita biasakan untuk menjadikan masker sebagai kebutuhan pokok kita pada saat ini,” ungkap Chaidir.

Ia mengatakan, kegiatan ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 terus dilakukan Operasi Yustisi dan sosialisasi.

“Kita terus mengimbau serta melakukan penindakan, sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam gelar Operasi Yustisi ini masih ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat penguna jalan.

Dalam hal ini, bagi pelanggar yang terjaring lebih dominan tidak menggunakan masker langsung dilakukan pendataan dan penindakan berupa sanksi sosial dan persuasif.

“Kita berikan pembinaan akan pentingnya kesehatan dan disiplin prokes sesuai arahan pemerintan dengan menjalankan 4M, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan orang banyak. Memutus mata rantai virus corona bukan saja tanggung jawab pemerintah, akan tetapi semua pihak,” terangnya. (Sam)