Home Berita Soal Dana Hibah KONI Tangsel, Gacho: Tangkepin Aja!

Soal Dana Hibah KONI Tangsel, Gacho: Tangkepin Aja!

0

Salah seorang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan, Gacho Sunarso diketahui keluar dari gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel. Ia memenuhi panggilan klarifikasi atas persoalan dana hibah 2019

Gacho yang menjabat sebagai Ketua Bidang Perencanaan dan Anggaran pada KONI Kota Tangsel, enggan menjelaskan perihal kedatangannya tersebut.

“Kita hanya bersilahturahimi,” singkatnya, dikantor Kejari Tangsel, Jalan Promoter BSD City, Serpong, Selasa (19/1/2021).

Meski menurut Gacho kedatangannya tidak ada kaitanya dengan dana hibah KONI yang tengah diperiksa oleh Kejari Tangsel. Akan tetapi Gacho melontarkan pernyataan yang justru mempertegas bahwa dirinya dipanggil adalah untuk diklarifikasi mengenai persoalan hibah KONI Tangsel.

“KONI, kalau mau ditangkep, tangkepin ajah situh! Kan gua yang kasih duit segala macam. Gua tuh di KONI sebagai penggalang dana, enggak ada terkait hibah. Kalau soal hibah biarin aja itu urusan bendahara dan ketuanya,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel.

Hal itu dibenarkan oleh Kasi Pidana Khusus Kejari Tangsel, Ate Quesyini Ilyas. Malahan pada Kamis (21/1/2021), Kejari Tangsel kembali memanggil pengurus Cabor untuk pemeriksaan.

“Iya lagi berjalan, kita panggil sudah ada beberapa,” kata Ate

Ia juga mengatakan dalam pemeriksaan dugaan penyalahgunaan dana hibah itu, pihaknya juga telah memeriksa Ketua KONI Tangsel, yang saat ini dijabat oleh Rita Juwita.

“Iya pernah sekali,” ungkap Ate.

Untuk melengkapi pemeriksaan itu, pihaknya bakal memanggil seluruh perwakilan pengurus Cabor.

“Iya keseluruhan Cabor,” tandasnya.(Red)