Home Berita Babinsa Terapkan 4M dan Imbau Ojol Tak Berkerumun Saat Tunggu Orderan

Babinsa Terapkan 4M dan Imbau Ojol Tak Berkerumun Saat Tunggu Orderan

0

Jajaran Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru mengimbau ojek online (ojol) agar pada saat menunggu orderan penumpang atau pesanan untuk tidak berkumpul dan menjaga jarak dalam upaya menghindari risiko penularan virus Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Senayan, Pelda Marwoto disalah satu pangkalan di wilayah binaannya, Rabu (27/1/2021), lewat kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang rutin dilaksankan setiap harinya, Pelda Marwoto menyampaiakan sosialisasi tentang protokol kesehatan 4M (menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker serta menjauhi kerumunan) kepada driver ojek online.

“Terutama saat menunggu orderan, agar tetap menjaga jarak fisik dengan sesama driver dan tetap disiplin menggunakan masker,” katanya.

Selain menyampaikan himbauan protokol kesehatan dan anjuran 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan), Pelda Marwoto juga berpesan agar para driver mengutamakan faktor keselamatan saat berkendara.

Ditempat terpisah Danramil 05/Kebayoran Baru, Mayor Inf Zul Rambe, mengatakan, bahwa kegiatan Komsos di lakukan secara rutin oleh Babinsa jajarannya, hal ini guna menyampaikan Sosialisasi protokol kesehatan kepada warga sebagai upaya memutus penularan virus Covid-19.

“Kegiatan Komsos rutin kita laksankan, terutama untuk menyampaikan informasi atau mencari bahan keterangan perkembangan di lapangan”, terang Danramil.

“Dimasa pandemi seperti sekarang kegiatan komsos dinilai efektif untuk mensosialisasikan aturan Protokol Kesehatan, turutama dalam menghimbau warga agar melaksanakan 4M, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan”, ujarnya.

“Dengan Komsos bisa mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta menjalin kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat”, tutup Mayor Rambe.(MRZ)