Home News Update Warga Kalanggunung Gotong-Royong Perbaiki Jembatan

Warga Kalanggunung Gotong-Royong Perbaiki Jembatan

0

Warga Desa Kalanggunung, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang ramai-ramai melakukan aksi gotong-royong perbaikan jembatan yang ambruk ke wilayah tersebut.

“Jembatan ini memang sudah lama rusak, dan semakin kesini nambah parah. Makanya kami gotong royong untuk memperbaiki biar sementara pakai kayu batang pohon kelapa agar bisa dilalui masyarakat Desa Kalanggunung dan sekitarnya.” tutur Wisnu Wibowo, selaku Kepala Desa Kalanggunung, kepada media, Minggu (28/02/21)

Menurut Wisnu, jembatan yang rusak itu dan nyaris putus sudah diusulkan dalam Musrebangdes dan Musrebangkec untuk segera dibangun melalui bantuan APBD Kabupaten Pandeglang.

“Pembangunan jembatan dengan kerja bakti melalui gotong royong warga Desa Kalanggunung ini hanya sementara agar bisa dilalui, karena kalau menunggu dibangun oleh Pemkab Pandeglang lama dan belum jelas kapan realisasinya.” katanya.

Sementara Camat Peucang, Dedi Taptajani membenarkan kondisi jembatan yang rusak dan saat ini sedang diperbaiki oleh warga dengan gotong-royong agar bisa dilalui warga setempat.”Iyah benar jembatan Desa Kalanggunung yang lokasinya tidak jauh dari rumah kades sedang diperbaiki warga dengan gotong-royong.” kata Camat Cipeucang, Dedi T seraya menambahkan, kondisi jembatan itu sudah diusulkan pada dinas terkait,”Semoga saja mendapat skala prioritas pembangunan oleh DPUR Pandeglang karena sudah kita usulkan pembangunannya.” pungkasnya. (den/red)