Home Berita Anggota DPRD Jayusman Dorong Kampung Tangguh Desa Kramat

Anggota DPRD Jayusman Dorong Kampung Tangguh Desa Kramat

0

Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang persiapan Kampung Tangguh menghadapi New Normal Covid-19. Kegiatan Kampung Tangguh mendapat dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Gerindra daerah pemilihan (Dapil III) Jayusman, Senin (22/3/2021).

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Gerindra Jayusman mengatakan, Kampung Tangguh ini bisa berkelanjutan dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Menurutnya, pilihan Kampung Tangguh Desa Kramat adalah pilihan yang tepat. Sebab, Kramat memiliki kepala desa dan perangkat desa yang kreatif dan banyak inovasi.

‘’Kita harapkan membangun desa tangguh ini bisa dilaksanakan di tiap desa dan kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Jayusman menyampaikan, keberadaan Kampung Tangguh ini bisa menyelesaikan setiap masalah secara mandiri.

‘’Kuncinya adalah kebersamaan. Merangkul semua, serta menyampaikan segala sesuatu dengan transparan, dan keterbukaan,” ucapnya.

Kepala Desa Kramat H Nur Alam mengatakan, menjadi Kampung Tangguh merupakan program yang sangat baik. Selain itu, program tersebut juga bentuk dari kesiapsiagaan dan kemandirian masyarakat dalam menghadapi New Normal pandemi Covid-19 ke depan.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, dalam menuju Kampung Tangguh ini masyarakat Desa Kramat bersatu dan bekerja sama dalam berbagai upaya penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 secara mandiri. Dikatakan dia, beberapa langkah dan tahapan sudah dilakukan.

“Kami juga sudah membentuk satgas penanganan Covid-19 pada awal pandemi Covid-19 melanda. Adanya Kampung Tangguh desa menjadi sehat dan bersih,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Kramat H Nur Alam mengungkapkan, kesiapan Kampung Tangguh serta ketahanan pangan untuk warga sekitar meliputi, rumah singgah, posyandu, tanaman buah, tanaman sayur mayur, cabei, singkong, kolam ikan nila, ikan emas dan ikan lele. Selain itu juga ada bumdes.

“Semoga program Kampung Tangguh Kramat ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat membawa dampak positif pada masyarakat Kramat. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolri adanya program Kampung Tangguh,” pungkasnya.(Sam)