Home News Update Soal Keluhan Warga, Komisi II DPRD Lebak Nilai Kinerja PDAM Tirta Multatuli...

Soal Keluhan Warga, Komisi II DPRD Lebak Nilai Kinerja PDAM Tirta Multatuli Buruk

0

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lebak Agus Suhendra mangaku siap memfasilitasi untuk audensi antara mahasiswa PW Kumala Rangkasbitung dengan pihak PDAM Tirta Multatuli Lebak. Pihaknya juga mengaku prihatin terkait buruknya kinerja PDAM dari sisi pelayanan yang terkesan abai terhadap keluhan pelanggannya.

“Diatur oleh Undang- Undang terkait audiensi, kita Komisi II siap memfasilitasi dan menerima peserta audiensi dengan mengundang jajaran PDAM agar bisa langsung bertanya dan menerima penjelasan terkait apa yang menjadi persoalan selama ini,” kata Agus Suhendra, Kamis (08/4/2021).

Kata Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, bahwa pihaknya sering menerima keluhan dari warga khusunya pelanggan PDAM terkait air tidak mengalir bahkan kotor. Untuk itu, tutur dia, Komisi II siap memfasilitasi permohonan audensi mahasiswa Kumala PW Rangkasbitung.

“Keluhan sering datang pada kami. Dan ini jelas menjadi keprihatinan kita bersama mengenai persoalan buruknya kinerja PDAM dari sisi pelayanan dan ketersediaan air layak pakai. Termasuk efisiensi anggaran yang digunakan sebagai penunjang kinerja PDAM yang perlu di evaluasi,” ujarnya.

Dikatakan Agus, pihaknya siap memfasilitasi itu demi kepentingan rakyat banyak. Karena air salah satu kebutuhan pokok. Adapun, kata dia, terkait audensi, pihaknya juga siap mengundang pihak PDAM agar semua dapat penjelasan apa penyebab air yang sering tidak mengalir ke pelanggan.

“Jika audiensi hanya dengan dewan saja tanpa menghadirkan PDAM akan percuma, kita tidak bisa menjelaskan secara rinci persoalan dan lain-lainnya, termasuk penggunaan anggaran selama ini. Dan tentu poin pentingnya itu harus ada solusi,” tukasnya. (Bud)