Home Berita Penyaluran Dana ZIS Kabupaten Tahun 2020 di Buka Camat Sepatan

Penyaluran Dana ZIS Kabupaten Tahun 2020 di Buka Camat Sepatan

0

Kegiatan penyaluran dana ZIS ( Zakat, Infaq dan Shodaqoh) Tahun 2020 dari Bazda Kabupaten Tangerang di buka Oleh Camat Sepatan Dadang Sudrajat. Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sepatan pada Kamis (29/4/2021).

Hadir dalam penyaluran dana ZIS Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Tangerang H Haris, Ketua UPZ Kecamatan Sepatan Drs. H. Miftahudin, Kepala KUA Sepatan H Hadist, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sepatan Ali Adhari, beserta Staf dan Perwakilan dari Desa dan Kelurahan Se Kecamatan Sepatan.

“Alhamdulilah Acara berjalan tertib dan tetap menggunakan protokol Kesehatan.
Penyaluran ini di laksanakan berdasarkan perolehan ZIS tingkat Kecamatan Sepatan yang di himpun dari desa dan kelurahan melalu UPZ  desa baik oleh pemdes maupun melalui DKM se-Kecamatan Sepatan,” ungkap Camat Sepatan Dadang Sudrajat.

Untuk tahun ini pengembalian ke Kecamatan Sepatan dari Baznas Kabupaten Tangerang mendapatkan total alokasi dana 150 Juta (Seratus lima puluh lima Juta rupiah). Dengan peruntukan meliputi dhuafa 50 orang, dengan besaran perorang lima ratus ribu rupiah, bantuan meubelair tahun 2021 untuk  dua  MI yakni Nurul Falah 2 Kampung Geruduk Desa  Mekar Jaya, MI  Al Hikmah 2 Kebon Nangka Desa  Pondok Jaya, bantuan bagi SD/MI 15 orang masing- masing sebesar lima ratus ribu rupiah,.50 orang siswa TK SMP/MTS 15 orang  sebesar.lima ratus ribu rupiah, Madrasah Aliyah (MA) 5 orang, Guru Ngaji 15 orang, guru agama 15 orang , marbot 10 orang  masing- masing mendapatkan lima ratus ribu rupiah , untuk bedah rumah  masing-masing  mendapatkan  dua puluh lima juta rupiah, sedangkan untuk Masjid  masing-masing sebesar tujuh juta lima ratus ribu rupiah.

“Jadi total keseluruhan dana ZIS yang di salurkan di Kecamatan Sepatan sekitar 150 juta rupiah,” terangnya.

Adapun perolehan dan pengumpulan ZIS tahun 2020 yang di bagikan hari ini, Kecamatan Sepatan berada di peringkat 9 dari 29.kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Semoga tahun ini pengumpulan zakat bisa melampaui target yakni sebesar tiga ratus Juta rupiah, mohon partisipasi dan peran serta kita semua,” ucapnya.(Sam)