Home Berita Desa Bandung Banjar Siap Jadi Desa Tangguh Covid-19

Desa Bandung Banjar Siap Jadi Desa Tangguh Covid-19

0

Pandeglang, – Pemerintah Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang akan menjadikan Desa Bandung sebagai Desa Tangguh Covid -19. Hal itu disampaikan Camat Banjar, Mujani, S.Sos di Ruang Kerjanya, Rabu (23/06/21).

“Kami akan menetapkan Desa Bandung ini sebagai Desa Tangguh Covid -19, Insallah akan diresmikan pada bulan Juli 2021 mendatang,” ungkap Camat Mujani.

Dikatakan Mujani, penetapan Desa Bandung sebagai Desa Tangguh ini berdasarkan hasil penilaian Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekala mikro Kecamatan Banjar. Menurutnya, berdasarkan hasil penilaian tersebut telah diketahui bahwa Desa Bandung tetap konsisten berada di zona hijau, warganya belum pernah ada yang terkonfirmasi positif Covid -19.

“Di Kecamatan Banjar ada satu Desa yang warganya sama sekali belum pernah terkonfirmasi positif Covid -19, sehingga kami dari PPKM mikro Kecamatan Banjar telah menetapkan Desa Bandung itu sebagai Desa Tangguh Covid -19,” katanya.

Lebih lanjut Mujani menyampaikan, bahwa di Desa Bandung itu sedikitnya ada 1500 KK, dari 1500 KK tersebut 50 persennya berprofesi sebagai petani dan 50 persennya lagi berprofesi sebagai pekerja di luar daerah. Meski sebagain warganya bekerja diluar daerah Mujani meyakin bahwa warganya sangat mematuhi protokol kesehatan.

“Jumlah KK kurang lebih hampir 1500, hampir 50 persen bekerja sebagai petani, yang bekerja diluarpun ada tapi mereka cukup disiplin dalam menerapkan prokes,” ujarnya.

Dengan dijadikannya Desa Bandung sebagai Desa Tangguh Covid -19, Mujani berharap, agar warga semakin meningkatkan kekompakannya dalam mengimplementasikan kegiatan PPKM sekala mikro di Desa tersebut.

“Harapannya Desa yang bersetatus zona hijau ini tetap konsisten serta mampuh membantu Pemerintah dalam mengimplementasikan kegiatan PPKM mikro, seperti pencegahan, pembinaan, penanganan dan perbantuan,” harapnya. (Dan)