Home Berita Rita Juwita Surati BPH KONI Tangsel Gelar Muskot, Hamka Handaru Siap Maju

Rita Juwita Surati BPH KONI Tangsel Gelar Muskot, Hamka Handaru Siap Maju

0
Rita Juwita bersama Pengurus KONI periode 2016-2021 saat dilantik

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangerang Selatan (Tangsel) Rita Juwita menyurati Badan pengurus Harian (BPH) agar menyelenggarakan Musyawarah Kota (Muskot) untuk pemilihan Ketua Umum periode 2021-2025.

Surat yang ditandatangani Rita Juwita pada tanggal 29 Juni 2021 di Lapas II A Tangerang yang ditujukan BPH, lantaran masa bakti Rita Juwi yang segera selesai. Selain itu, dirinya agar fokus menjalani proses hukum atas kasus dugaan penyalahgunaan dana hibah 2019.

“Bahwa berdasarkan aturan dan pertimbangan tersebut perlu dan pentingnya di adakan musyawarah kota demi kelangsungan jalannya roda organisasi dan regenerasi di tubuh Koni Tangsel,” tulisnya.

Menyambut surat tersebut, sempat beredar beberapa nama bakal calon yang siap maju dalam Muskot KONI Tangsel, salah satunya Hamka Handaru yang saat ini menjabat Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga, Humas, dan Kesejahteraan Pelaku Olahraga.

Hamka menyatakan siap bila mendapatkan amanah dari seluruh jajaran pengurus jika diminta untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum KONI Tangsel.

“Ia, ini untuk kebaikan. Jadi, sebenernya ngga ada niat sama sekali ngga kepengenlah. Tapi ya gitu amanah harus di tanggung dan di jawab dengan konsekwensi,” ungkapnya kepada tangerangonline melalui sambungan WhatsAppnya (16/7/2021)

Ia mengatakan mendapat dukungan dari beberapa jajaran pengurus untuk ikut serta mencalonkan diri di bursa Koni melalui Muskot 2021 ini.

“Teman-teman sudah memberikan kepercayaan dan amanah maka harus di laksanakan. Kita sama sama ajalah. Mari kita majuin lagi Koni Tangsel. Saya harus mau dan harus siap,” kata Hamka yang juga menjabat sebagai Ketua Cabang Olahraga Aeromodelling Tangsel.

Selain dirinya, beredar juga nama Norodom Soekarno dan H. Rasud Syakir yang digadang-gadang bakal maju pada Muskot KONI Tangsel. (Adit)