Home Berita Warga Mulai Jenuh, Koramil Teluk Pucung Ingatkan Prokes 5M Pada Warga

Warga Mulai Jenuh, Koramil Teluk Pucung Ingatkan Prokes 5M Pada Warga

0

Makin lama kedisiplinan warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan 5M makin menurun. Warga sudah merasa bosan dan menganggap kehidupan sudah normal dan pandemi Covid-19 sudah tidak ada lagi.

Melihat hal tersebut, para Babinsa di jajaran Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, melakukan tindakan dengan mengingatkan warga dengan melakukan Operasi PPKM yakni di Pasar Baru Bekasi di jalan Ir H Juanda, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (24/11/2021).

Manurut Danramil 03/Taluk pucung Kapten Inf Tomy Abdullah, dengan kegiatan PPKM Mikro yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung dengan personil BKO Yonif 202/TM pihaknya selalu mengingatkan dan menghimbau Protokol Kesehatan 5M.

“Demi mencegah serta menjaga warga dari penularan dan penyebaran virus Covid-19,” kata Danramil.

“Selama kegiatan operasi PPKM tersebut ini masih saja ditemukan warga yang tidak menerapkan disiplin Prokes seperti tidak menggunakan masker dan berkerumun,” ungkapnya.

Dengan adanya himbauan Prokes kepada warga, sambung Danramil, diharapankan warga tidak menganggap remeh dengan Covid-19 ini.

Karena menurutnya virus ini akan semakin mengganas bila kita lengah dalam menerapkan Prokes 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Jangan lupa terus lakukan pola hidup sehat dengan makan yang bergizi dan berolahraga yang teratur itu demi menjaga imun kita agar terus terjaga”, tutup Danramil. (MRZ)