Home Bandara Airnav Indonesia Raih Penghargaan Pada Ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021

Airnav Indonesia Raih Penghargaan Pada Ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021

0

AirNav Indonesia meraih penghargaan pada ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021 yang digelar oleh Warta Ekonomi secara virtual.

Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Sukarno, pada Rabu (24/11), menyampaikan bahwa AirNav Indonesia mendapatkan penghargaan pada kategori tourism and supporting service industry sebagai very good financial performance of Indonesia Best BUMN Awards 2021 dan Improving flight safety and efficiency in airspace.

“Penghargaan ini diberikan kepada AirNav Indonesia karena tim research and consulting Warta Ekonomi melihat perusahaan terus berinovasi dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi penerbangan, di tengah pandemi COVID-19 yang berdampak signifikan terhadap industri penerbangan dan pariwisata. Inovasi kami di tengah pandemi dianggap mampu terus berkontribusi dalam merangkai konektivitas di seluruh ruang udara Nusantara,” ungkap Pramintohadi.

Dijelaskannya, inovasi yang dihadirkan perusahaan selama pandemi antara lain adalah penerapan rute domestik dengan prosedur penerbangan berbasis satelit (performance-based navigation/PBN), user preferred route (UPR) untuk penerbangan lintas internasional (international overflying, digitalisasi layanan navigasi berbasis dalam jaringan (daring) seperti CHRONOS dan NAV-Earth.

“Kami terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik dengan teknologi mutakhir bagi pelanggan utama kami yakni maskapai penerbangan. Kami sangat terbuka dengan masukan, kritik dan saran dari seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbagan untuk dapat terus meningkatkan kualitas layanan yang kami berikan,” ujarnya.

Penghargaan ini, menurut Pramintohadi, diberikan kepada BUMN yang dapat terus meningkatkan kapabilitas melalui program kinerja dan menghadirkan inovasi dalam membangun ekosistem bisnis yang semakin baik, serta mampu mengkonversikan peluang dari segala situasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan roda perekonomian di Indonesia.

“Bukan hanya menghadirkan tantangan, pandemi ini kami anggap juga sebagai peluang bagi perusahaan dalam melakukan akselerasi dan percepatan transformasi, khususnya di bidang digitalisasi layanan navigasi penerbangan,” ujar Pramintohadi.

Direktur Utama menjelaskan bahwa penghargaan ini didedikasikan khususnya kepada seluruh personel layanan navigasi penerbangan.

“Penghargaan ini merupakan manifestasi dan dedikasi dari seluruh kontribusi yang diberikan oleh personel layanan navigasi penerbangan yang tersebar pada hampir 300 Cabang dan Unit seantero Indonesia. Tanpa dedikasi yang mereka berikan untuk terus memberikan layanan navigasi penerbangan terbaik meski di tengah pandemi, tentunya layanan navigasi penerbangan tidak akan dapat berjalan dengan optimal,” paparnya.

“Kami berterima kasih kepada Warta Ekonomi selaku penyelenggara acara. Penghargaan ini akan menjadikan AirNav Indonesia semakin semangat dalam berjuang untuk turut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,” tandas Pramintohadi. (Rmt)