Home Berita Banjir Rob Terjang di Pandeglang Selatan, Warga Panik Sampai Mengungsi

Banjir Rob Terjang di Pandeglang Selatan, Warga Panik Sampai Mengungsi

0

 

Warga Pandeglang Selatan dilanda banjir rob akibat gelombang air pasang melanda sejumlah di kawasan pesisir pantai di Kabupaten Pandeglang Banten, Selasa (7/12/2021) malam.

Air laut naik kedaratan dan masuk ke daerah permukiman warga yang dekat pesisir pantai, gelombang tinggi dan angin yang kencang sehingga membuat warga merasa panik dan khawatir.

Gelombang tinggi yang bersamaan dengan naiknya permukaan air laut membuat sejumlah pantai di sepanjang pesisir pantai tergenang oleh banjir rob tersebut. Beberapa titik bahkan masuk ke perkampungan, tetapi tidak sampai menimbulkan kerusakan.

Banjir rob tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, banjir rob terjadi dibeberapa wilayah di Pandeglang Banten seperti di pantai Panimbang, Dengan peristiwa tersebut beberapa warga ada yang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Selain itu daerah dibeberapa titik seperti Pantai Caringin, Pantai Carita, Pantai Jambu Anyer, juga dengan kawasan pesisir Caringin Pantai, masih dalam kondisi siaga satu dan warga masih tetap bisa stay di rumah.

Menurut Ridwan salah satu warga mengatakan, bahwa banjir rob ini adalah banjir tahunan, yang mana ini sudah sering terjadi di setiap tahunnya.

“Lanjutnya Ridwan, Banjir rob Ini di sebabkan akibat angin dari laut yang masuk ke darat cukup tinggi, ditambah dengan intensitas curah hujan yang lumayan tinggi,” ujarnya.

“Khawatir mah ada kang tetapi waspada perlu,karena banjir rob nya ini menggenangi sampai ke permukiman warga dan Jalan raya”, katanya.

Beberapa warga ada yang sudah mengungsi ke rumah sodaranya ke tempat yang lebih aman”, pungkasnya. (Dan)