Home Berita Curah Hujan Meningkat, Ratusan Rumah Terendam Banjir dan 2 Rumah Roboh di...

Curah Hujan Meningkat, Ratusan Rumah Terendam Banjir dan 2 Rumah Roboh di Pagedangan

0

Hujan yang cukup lama dalam semalem  disertai angin kencang sekitar pukul 18.15 WIB membuat 200 rumah terendam banjir dan 2 rumah roboh di Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/12/2021).

Kepala Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo Arief Chaer Muzakir mengatakan, akibat curah hujan yang cukup deras, ditambah air yang berasal dari laut dan sungai Cipasilian cukup tinggi.

Arief menyebut, kebutuhan warga yang paling utama yaitu pemberian sembako, alat-alat kesehatan dan tenda pengungsian serta dapur umum yang memang sangat diperlukan oleh 200 rumah yang terendam banjir dan 2 rumah warga yang roboh.

“Alhamdulillah respon cepat dan tanggap baik dari pihak Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Camat Kronjo, UPT Damkar Kecamatan Kronjo dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang H Fakhrudin dari Partai PPP langsung turun ke lokasi,” kata Kades Pagedangan Ilir Arief Chaer Muzakir.

Untuk diketahui, selain menyebabkan banjir akibat hujan, dirinya meminta kepada pemerintah daerah, agar pengerukan normalisasi  sungai cipasilian, pembuatan pintu air di sungai pembuangan Kampung Pagedangan Ilir RT 04/02 dapat di normalisasi melalui pengerukan alat berat. Yang selama ini tertutup pohon-pohon lembulung atau nipar, sehingga air dapat mengalir cepat ke sungai cipasilian.

“Saya berharap pengerukan dan normalisasi sungai bisa terlaksana,” tutupnya.(Sam)