Home Bandara Kompol Bambang AS akan Jabat Kasatlantas Polresta Bandara Soetta

Kompol Bambang AS akan Jabat Kasatlantas Polresta Bandara Soetta

0
foto: Kompol Bambang Askar Sodik, SH, MH. (dok. pribadi)

Perwira menengah (Pamen) Polri, Kompol Bambang Askar Sodiq akan segera menduduki jabatan baru sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Bandar Udara Soekarno-Hatta (Kasatlantas Polresta Bandara Soetta).

Hal itu diketahui berdasarkan Surat Telegram Kapolda Metro Jaya nomor ST/74/II/KEP/2022 tanggal 8 Februari 2022 yang ditandatangani atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol IBK Putra Narendra.

“Kompol Bambang Askar Sodiq SH, MH, Kasubbagmintu Bagrenmin Ditlantas Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatlantas Polresta Bandara Soeta Polda Metro Jaya,” demikian bunyi poin ke-55 Surat Telegram tersebut yang diterima tangerangonline.id, Jumat (11/2/2022).

Kompol Bambang AS akan menggantikan Kompol Joko Sembodo yang akan menempati jabatan baru sebagai PS Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota.

Bertugas di Bandara Soetta bukanlah hal baru bagi Kompol Bambang. Sebelumnya jebolan Sekolah Calon Perwira (Secapa) Polri Reguler Angkatan ke-35 dan Sespimma Angkatan 56 itu juga pernah mengemban amanat sebagai Kapolsubsektor Sheraton Polres Bandara Soetta.

Meski mengenyam pendidikan dasar Reserse Narkoba, Kompol Bambang AS juga mempunyai pengalaman di bidang lalu-lintas. Ia pernah menjabat Kanit 4 Si SIM Subditregident Ditlantas Polda Metro Jaya sebelum akhirnya diangkat menjadi Kasubbagmin Bagrenmin Ditlantas Polda Metro Jaya.

foto: Kompol Bambang Askar Sodik, SH, MH. (dok. pribadi)

Sejak awal terjun di bidang lalu-lintas, Kompol Bambang AS telah bertekad mengharumkan Polisi Lalu Lintas di mata masyarakat.

“Polisi Lalu-lintas itu wajahnya Polri. Kalau ada Polantas yang berbuat kesalahan, masyarakat langsung mencap jelek seluruh institusi Polri. Padahal jelas tidak semuanya begitu, masih banyak Polisi baik,” ujar Kompol Bambang.

Oleh karenanya, mantan Korspri Kabaharkam Polri itu mengaku selalu berupaya menjaga keberadaan Polri di hati masyarakat, salah satunya lewat terobosan inovatif dalam melaksanakan tugas.

Sebagai contoh, waktu bertugas di Satpas Polres Metro Jaksel ia menyediakan aplikasi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Terhadap Pelayanan Publik Polres Metro Jakarta Selatan bagi pemohon Perpanjangan SIM.

“Tujuannya untuk membantu kami dalam mengevaluasi segala aspek pelayanan publik di Polres Metro Jakarta Selatan menuju pelayanan publik yang lebih baik, transparan, dan tepat sasaran. Yang kedua, untuk menunjang zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” jelas Kompol Bambang.

Kita tunggu terobosan apa lagi yang akan dilakukan Kompol Bambang AS sebagai Kasatlantas Polresta Bandara Soetta. Semoga saja tujuan mulianya dapat terwujud demi mengharumkan Polri sekaligus mengharumkan wajah Indonesia di mata dunia, karena Bandara Soetta merupakan pintu gerbang utama Indonesia. (Rmt)