Home Berita DPRD Pandeglang Bakal Kawal Program Jakamantul

DPRD Pandeglang Bakal Kawal Program Jakamantul

0

Program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantu) tahun 2022 sudah siap direalisasikan pelaksanaannya di Kabupaten Pandeglang dan semua pihak harus mengawal program tersebut. Salah satunya legislator yang mempunyai fungsi pengawasan.

“Iya betul awal tahun 2022 ini program Jakamantul sudah mulai direalisasikan yang akan dilaksanakan oleh pihak pemborong selaku pelaksana. Kita akan mengawasi pelaksanaannya termasuk semua komponen masyarakat agar kualitas dan kuantitasnya benar-benar diperhatikan sesuai harapan kita semua,” ungkap Dede Sumantri anggota Komisi III DPRD Pandeglang kepada Tangerangonline.id, Rabu (16/02/2022).

Menurut Dede dari Fraksi PKS ini, program Jakamantul yang digelontorkan kepemimpinan Bupati Pandeglang bersama Wabup secara bertahap bisa tuntas 100 persen hingga tahun 2023 mendatang.

“Jadi harus kita kawal bersama, ruas jalan kabupaten itu tersebar di seluruh kecamatan dengan panjangnya berpariatif, seperti di Kecamatan Pagelaran yaitu Montor-Pagelaran, di Kecamatan Patia yaitu Surianeun-Cimoyan, dan Kecamatan Sukaresmi yaitu Cibungur-Patia, Pasirkadu-Turus dan Sidamukti-Leuwigede. Dan itu akan terealisasi tahun 2022 ini pembangunannya,” terang Dede Sumantri asal Dapil 5 tersebut.

Dede berharap program Jakamantul itu menjadi program unggulan Pemkab Pandeglang karena berbadasarkan hasil reses DPRD Pandeglang masyarakat berharap pembangunan infrastruktur jalan di seluruh kecamatan dapat direalisasikan dan dirasakan oleh masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomian.

“Kita berharap masyarakat dapat menikmati pembangunan Jakamantul untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya. (Dan)