Home Bandara Kloter Pertama, 406 Jemaah Haji tiba di Bandara Soetta

Kloter Pertama, 406 Jemaah Haji tiba di Bandara Soetta

0

Sebanyak 406 orang jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada Jumat (15/7/2022) pukul 23.44 WIB.

Jemaah haji asal DKI Jakarta dan Jawa Barat itu tiba di tanah air setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 10 jam dari Bandara King Abdulaziz (Jeddah) menggunakan maskapai Saudia Airline dengan nomor penerbangan SV5630.

Berdasarkan pantauan tangerangonline.id, kepulangan para jemaah haji disambut langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Agama ad interim Muhadjir Effendy di Gate F6 Terminal 2F Bandara Soetta.

Saat turun dari pesawat, para jemaah masuk ke dalam gedung terminal untuk melalui pemeriksaan keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Terminal 2F.

Setelah selesai pemeriksaan keimigrasian, para jemaah langsung menuju bus yang telah disiapkan di apron Terminal 2F. Selanjutnya mereka akan diantar ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta melalui pintu Apron Timur.

Artinya, ketibaan dan proses kepulangan para jemaah haji ini tidak sama seperti penumpang umum rute luar negeri lainnya. (Rmt)