Home Berita Ayo Patuh Berlalu-lintas! Polres Pandeglang Operasi Zebra Maung hingga 16 Oktober 2220

Ayo Patuh Berlalu-lintas! Polres Pandeglang Operasi Zebra Maung hingga 16 Oktober 2220

0

Kepolisian melalui Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pandeglang melakukan Operasi Zebra Maung 2022, operasi tersebut dilakukan mulai 03 Oktober – 16 Oktober 2022, operasi ini untuk mengingati masyarakat agar untuk tertib dalam berlalu lintas.

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Pandeglang, IPTU Sukoyo mengatakan, dalam kegiatan Operasi Zebra Maung tersebut bertujuan untuk mengingatkan penggunaan kendaraan untuk tertib dalam berlalulintas.

“Yah untuk sasarannya pengendara bermotor menggunakan handphone saat berkendara, kemudian anak dibawah umur yang sudah menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya, pengendara mobil yang tidak gunakan Shefty bell kita ingatkan untuk digunakan seperti melawan arus itu kami tindak yang secara kasat mata itu kita berikan sanksi tilang,” katanya. Kepada Tangerangonline.id Jum’at (7/10/2022).

IPTU Sukoyo melanjutkan, pihaknya akan melakukan teguran apabila pengendara melakukan pelanggaran lalu lintas akan diberikan sanksi yaitu secara lisan maupun tulisan ditilang.

“Apabila melanggar akan diberikan teguran dan himbauan jika tidak menggunakan Shefty bel diingatkan, kemudian apabila melakukan pelanggaran dua atau tiga kali kami berikan sanksi tilang,” ujarnya.

IPTU Sukoyo berharap, kepada para pengendara untuk tertib dalam berkendara selain itu melengkapi surat kendaraannya saat berkendara di jalan raya.

“Masyarakat Pandeglang pengguna jalan pada umumnya agar menjaga keselamatan di jalan raya, untuk tertib berlalulintas,” harapnya. (Dan)