Home Bandara Bandara Soetta Diganjar Penghargaan sebagai Bandar Udara Sehat 2022

Bandara Soetta Diganjar Penghargaan sebagai Bandar Udara Sehat 2022

0
Foto: Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangonline.id/rmt)

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia sebagai Bandar Udara Sehat 2022.

Penghargaan ini diberikan pada ajang Penganugerahan Tanda Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat Tahun 2022 di Hotel Discovery Ancol Jakarta pada Rabu 23 November 2022.

Penghargaan Bandar Udara Sehat merupakan bentuk apresiasi Kemenkes Kepada pengelola PT Angkasa Pura II yang telah berkomitmen dalam menjaga lingkungan bandar udara yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk komunitas pekerja, pengguna jasa dan masyarakat Bandara Soetta dalam melaksanakan segala aktivitasnya.

“Penghargaan ini tentunya merupakan hasil dari kerja keras seluruh karyawan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menjaga konsistensi pelayanan bagi pengguna jasa di Bandara. Kami berterima kasih kepada Kemenkes atas apresiasinya,” kata Executive General Manager KCU Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana, Kamis (24/11/2022).

“Sebagai Bandar Udara terbesar di Indonesia dengan tiga Terminal di dalamnya, tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami agar terus menjaga konsistensi serta meningkatkan kinerja pelayanan yang lebih optimal,” tambahnya.

Dengan adanya penghargaan tersebut lanjut Dwi Ananda, dapat menjadi harapan agar tingkat kepercayaan masyarakat pengguna jasa Bandara dalam memilih transportasi udara semakin meningkat.

“Selain hasil kerja keras dari pihak internal Bandara Soekarno-Hatta, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada pemerintah daerah dan komunitas yang ada di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta karena tentunya penghargaan Bandar Udara Sehat 2022 ini berhasil diraih berkat peran stakeholder yang dalam hal ini telah memberikan pendampingan serta dukungan sehingga Bandara Soekarno-Hatta bisa memberikan pelayanan yang optimal,” ujarnya.

Selain Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara PT Angkasa Pura II lainnya yang meraih predikat Bandar Udara Sehat yaitu Bandara Sultan Thaha Jambi, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, dan Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung. (Rmt)