Beranda Berita 4 Ruangan Gedung SMP 2 Karangtanjung Pandeglang Ambruk Sejak 2022

4 Ruangan Gedung SMP 2 Karangtanjung Pandeglang Ambruk Sejak 2022

0

Sebanyak 4 ruangan gedung SMPN 2 Karangtanjung Pandeglang mengalami kerusakan hingga terjadi ambruk. Ambruknya gedung sekolah itu terjadi sejak tahun 2022 lalu.

Kepala SMPN 2 Karangtanjung Fajar Haryanto mengungkapkan, terjadinya kerusakan ini berawal satu ruangan ambruk yang terdiri dari ruang OSIS, ruang kesenian, ruang serbaguna, dan ruang perpustakaan.

“Di bulan Agustus saya perhatikan ada kerusakan kemiringan pada dindingnya, sehingga saya antisipasi bulan Agustus itu alat-alat kesenian kita pindahkan semua ke ruang laboratorium (Lab) IPA jadi kami kosongkan,” ungkapnya kepada Tangerangonline.id, Kamis (20/7/2023).

Dikatakannya, adanya guncangan gempa yang terjadi di Pandeglang pada tahun lalu, alhasil ruang bangunan itu total ambruk seketika sehingga sampai saat ini belum dilakukan revitalisasi.

“Ya dan benar saja pada bulan November kalau tidak salah, malam hari terjadi gempa tuh di Pandeglang, tau-tau langsung ambruk ruangannya,” kata Fajar.

Fajar menyampaikan pihaknya telah melaporkan kejadian ambruknya bangunan sekolah ini kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pandeglang.

“kami sudah memberitahukan kejadian ini kepada Dinas, dan Dinas juga sudah pernah meninjau kesini,” tandasnya. (Dan)