Home Berita Konsumen Tuntut PT Jaya Real Property Rp 1,3 Miliar

Konsumen Tuntut PT Jaya Real Property Rp 1,3 Miliar

0
SHARE

Endang Gunawan Hasibuan, konsumen perumahan Kebayoran Garden D30 menuntut PT. Jaya Real Property sebesar Rp 1.3 miliar. Tuntutan itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Damsik Yanto setelah sidang Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (25/02/2016).

“Kami menuntut kerugian materil sekitar 3 ratus jutaan dan inmateril 1 milliar. Saya rasa ini pas untuk mengganti kerugian pihak klien kami,” sebut Damsik.

Pihaknya sebagai konsumen kecewa tehadap pengembang yaitu PT. Jaya Real Property yang dituding menjual rumah cluster tak layak pakai.
Sebelumnya, kliennya yang telah membeli rumah cluster Kebayoran Garden D30 merasa kecewa akibat perumahan tersebut tak layak pakai disebabkan saluran pembuangan toilet di lantai 2 tidak langsung ke septic tank melainkan langsung ketanah. Hal ini yang membuat sering kali toilet salurannya tersumbat dan merembes ke dinding lantai 1.

Hingga diketahui, saat ini kliennya membeli rumah cluster Kebayoran Essence di pengembang yang sama. Maka, kliennya mengingikan pihak PT. Jaya Real Property membalikan uang yang telah di DP (Down Payment).

Sidang BPSK akan berlanjut pada Kamis (3/3/2016) dan akan memanggil saksi-saksi yang berkaitan. Seperti saksi dari konsumen dan lembaga pemerintahan yang mengeluarkan ijin atas pembangunan rumah cluster tersebut. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here