Home Berita Serpong Utara Juarai Futsal Antar PAC PDIP

Serpong Utara Juarai Futsal Antar PAC PDIP

0

Tim futsal Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pantas menjadi kampiun pada turnamen futsal antar PAC se-Kota Tangsel pada perebutan trophy Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangsel dalam perayaan HUT ke-43 partai.

Diketahui, tim yang di komando Toha, anggota DPRD Tangsel mampu melenggang mulus setelah melibas lawan-lawannya diantaranya PAC Pamulang di putaran pertama.

Memasuki putaran kedua, tim yang bermarkas di kawasan Pakujaya itu, juga tak mau memberi peluang menang kepada tim futsal asal PAC Ciputat. Bahkan terhadap saudara tuanya sendiri, yakni PAC Kecamatan Serpong, mereka benamkan dengan skor meyakinkan, 9-2.

Seolah tak mau melepaskan mimpi yang sudah didepan mata, di laga final tim yang berisikan materi pemain yang komplit ini, mampu menyudahi permainan lawan, PAC Pondok Aren dengan skor 7-2.

Kapten tim futsal PAC Pondok Aren, Nedih mengaku tak percaya jika timnya mampu berbuat lebih di ajang turnamen futsal antar PAC PDIP ini. Sebab ia menilai semua tim di isi pemain-pemain berkualitas.

“Tapi kami memiliki kekompakan dalam mengembangkan permainan di lapangan. Cuma itu aja,” katanya sambil mengatur napas lantaran kelelahan akibat jadwal pertandingan yang berlangsung seharian ini.

Meski begitu, ia mengaku puas karena mampu menampilkan permainan yang cukup menghibur ratusan kader PDIP Kota Tangsel yang menyaksikan laga final melawan tim futsal PAC Pondok Aren.

“Lawan kami di final juga memiliki kesempatan menang, apalagi materi pemainnya bagus-bagus, cuma kelihatannya kelelahan dan disini kami manfaatkan mencuri gol demi gol untuk meraih kemenangan,” ujar Nedih sedikit merendah.

Sementara Toha, pembina tim futsal PAC Serpong Utara sangat mengapresiasi hasil juara yang ditorehkan anak-anak asal PAC PDIP Serpong Utara. Bahkan, sejak awal turnamen Toha meyakini jika anak-anak didiknya itu bisa bicara lebih di ajang turnamen futsal antar PAC PDIP Kota Tangsel.

“Kita ingin talenta-talenta yang sudah ada ini, kiprahnya tidak berhenti di turnamen ini saja. Kita akan tetap asah kemampuan mereka pada turnamen futsal yang lebih bergengsi lagi,” kata pria yang pernah memenejeri futsal Kota Tangsel pada Porprov Banten tahun 2015 lalu.

Bicara kemampuan pemain yang dimiliki masing-masing PAC, lanjut Toha, semua hampir merata. Akan terapi, perlu adanya pembinaan yang berkesinambungan.

“Mudah-mudahan ini menjadi cikal-bakalnya pencarian bakat pemain futsal yang ada di Tangsel,” tandasnya. (Dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here