Home Berita Akhir Tahun Ini, Blackberry tak Bisa Lagi Gunakan Whatsapp

Akhir Tahun Ini, Blackberry tak Bisa Lagi Gunakan Whatsapp

0

Pada akhir tahun ini WhatsApp mengumumkan pengguna platform Blackberry, Android dengan system 2.1, dan Nokia (Symbian, Windows 7.1) akan dihentikan, hal ini disebabkan karena bagi pengguna aplikasi messeging populer (WhatsApp) yang sudah mencapai 1 milyar user, dan sudah banyak perubahan membutuhkan paltform yang sesuai dengan perkembangannya.

Seperti yang dilansir Dilansir dari The Verge (27/2), WhatsApp menyarankan untuk memperbarui perangkat ke Android, iPhone atau Windows Phone terbaru. “Jika ingin tetap memakai layanan mereka. Jika tidak, di akhir tahun ini mereka harus bersiap untuk ganti layanan messaging, karena secara resmi WhatsApp sudah tak bekerja di platform lawas,” tulisnya melalui laman theverge.com.

Keputusan tersebut diambil WhatsApp setelah melihat perubahan peta di dunia smartphone saat ini. “ketika WhatsApp mulai beroprasi di tahun 2009, 70 % smartphone menggunakan sistem operasi Blackberry atau Nokia” ungkap WhatsApp.

Namun kini 99,5% smartphone menggunakan iOS dan Android. Karena itu, WhatsApp pun menyarankan yang masih menggunakan Blackberry dan Symbian untuk “Segera beralih ke iOS atau Android sebelum 2016 berakhir,” ujarnya.

Bagi user yang masih menggunakan platform lawas mungkin akan beralih yang sudah mantap menggunakan WhatsApp atau akan tetap setia pada flatform lawasnya karena dimungkinkan masih ada aplikasi messeging lainnya seperti BBM (Blackberry Messenger), WeChat, Atau LINE.  (Har)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here