Home Berita Pemilihan RT Serentak di Setu Diprotes Warga

Pemilihan RT Serentak di Setu Diprotes Warga

2

Kelurahan Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan pemilihan Rukun Tetangga (RT) secara serentak, Minggu (6/03/2016).

Di tengah antusiasme sebagian warga mengikuti pemilihan RT serentak, dari RT 09 RW 03 mencuat protes dilakukan seorang warga.

Protes itu dikarenakan pihak panitia pemilihan tidak melakukan sosialisasi kepada seluruh warga RT 09. “RT 09 itu ada dua blok yang hanya dipisahkan oleh jalan raya lingkar selatan, akan tetapi panitia pemilihan hanya diwakili oleh warga dari satu blok saja, ” ungkap warga yang mewanti enggan disebutkan namanya kepada tangerangonline.id.

Melalui momen ini juga warga RT 09 yang berada di Blok belakang SMAN 2 menolak keputusan pemilihan dan mengajukan kepada Lurah Muncul agar wilayah tersebut dimekarkan menjadi RT tersendiri.

“Kita mau pisah wilayah saja dibuat RT baru, pemilihan ini tak adil, masa undangan pemilihan buat warga blok kami (belakang SMA) dikasihnya sehari sebelum pelaksanaan, ya nyebarin undangannya pasti tidak keburu, dan dalam pembentukan panitia tidak terbuka awal mula pembentukannya, ” ungkapnya kecewa.

Saat ditanyakan terkait protes warga tersebut, pihak Kelurahan Muncul enggan memberikan komentar. (Bar)

2 COMMENTS

  1. Bagus kpd saudara yg udh posting berita ini, akan tetapi lebih bagus ny d musyawarah kan terlebih dahulu kpd warga, rt, rw & ke kelurahan..
    Itu masukan dari ane..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here