Home Berita Tanaman Hijau Hiasi Pasar Serpong Pasca Penertiban PKL, Tapi..

Tanaman Hijau Hiasi Pasar Serpong Pasca Penertiban PKL, Tapi..

0

Pasca penertiban pedagang Pasar Serpong yang berjualan di trotoar, tampak terlihat barisan berbagai jenis bibit pohon yang ditanam permanen oleh Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pantauan tangerangonline.id, pada tiga hari pasca penertiban pagi ini pukul 07.00 WIB memang sudah tidak terlihat lapak pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan hingga memakan ruas jalan di sepanjang pasar hingga Perlintasan rel Stasiun Serpong. Terlihat banyak tanaman berjajar hijau yang turut menghiasi sepanjang trotoar.

Namun sayangnya, PKL pagi ini kembali menyesaki trotoar yang sempat ‘bersih’ tersebut. Pedagang sayur-sayuran, perabotan dan kue pasar tampak nekat menjajakan dagangannya di sepanjang trotoar. Selain itu, ruas jalan di area itu dimanfaatkan sepihak untuk parkiran motor. Akibatnya kemacetan lalu lintas kembali terjadi, juga kawasan itu kembali terlihat kumuh dan semrawut.

Mobil patroli Satpol PP Tangsel dan personel trantib Kecamatan Serpong yang selama dua hari pada pagi hingga malam berjaga di lokasi, pagi ini tidak terlihat.

“(Ada pohon-pohonnya) Bagus, indah dan asri, tapi ya harus terus ditambahkan penataannya karena masih ada yang terlihat kumuh dan tak beraturan,” ujar seorang warga.

Ia menyayangkan tidak adanya petugas bersiaga di sekitar Pasar Serpong seperti yang sudah dikatakan sebelumnya saat penertiban bahwa akan ada petugas yang berjaga. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here