Home Agenda Model Profesional Pamerkan Batik dan Produk UMKM Tangsel

Model Profesional Pamerkan Batik dan Produk UMKM Tangsel

0

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) serius meningkatkan koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk memajukan perekonomian daerah. Seperti terlihat pada acara yang digelar Dinkop dan UKM terkait sinergisitas antara UMKM dengan stakeholder di Pondok Kemangi, Serpong, Rabu (24/3/2016).

Dinkop dan UKM menampilkan produk batik khas Tangsel yang diperagakan oleh model-model cantik profesional. Adapun batik yang dipamerkan seperti batik bercorak hijau toska, batik merah motif pepohonan dan masih banyak lainnya.

“Ini produk (batik) khas yang menjadi kebanggaan kita. Sengaja ditampilkan bahwa kita harus bangga dengan produk-produk kita,” ungkap Kepala Bidang UKM Dinkop dan UKM Tangsel, Ade.

 Tak hanya batik, produk-produk lainnya seperti makanan, kerajinan tangan dan suvenir juga sengaja dipamerkan agar Stakeholder ataupun pengusaha besar yang hadir dalam acara tersebut dapat tertarik dan berminat pada produk Tangsel.

Sementara, salah satu pelaku usaha kecil menengah, Irma merasa bangga produknya juga dipamerkan. “Bagus pak Warman progresif mengembangkan usaha kita. Sangat membantu deh pokoknya,” ungkap Irma yang memiliki usaha produk Sagon Bakar. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here