Home Berita Strategi Ampuh Online Shop

Strategi Ampuh Online Shop

0

Olshop atau online shop menjadi primadona sebagai alternatif mendirikan sebuah usaha. Keuntungan dalam menjalankan bisnis online pengusaha tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa sebuah toko.

Demikian itu yang membuat usaha online menjamur saat ini. Ada beberapa langkah yang dapat dijalankan dalam melakukan promosi terhadap usaha online.

Ahli manajemen pemasaran, Liza Nora menuturkan kepada tangerangonline.id langkah praktis dalam menjalankan usaha online.”Pengusaha online idealnya harus menguasai berbagai teknologi informasi sosial media dan ditambah juga strategi pemasaran yang tepat,” papar Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ melalui sambungan telepon, Sabtu (26/3/2016).

Dikatakannya, promosi melalui sosial media harus dikelola secara tepat, hal itu dimaksudkan agar langkah strategi yang tepat mengena pada segmentasi pasar yang menjadi target promosi.

“Misal yang ditawarkan dalam usaha online adalah jasa interior atau landscape pertamanan, sosial media yang dimainkan, akun pertemenannya seperti instansi atau kelompok pengembang dan atau pengguna sosmed kalangan menengah atas. Ya kalau kontak sosial medianya anak sekolah dan mahasiswa ya tidak tepat juga,” jelas alumni program Doktor Universitas Padjajaran Bandung tersebut.

Ia juga menambahkan agar setidaknya pengusaha online menganggarkan biaya untuk pemasangan iklan melalu media online.

“Jasa media online seperti portal berita juga efektif jika pengusaha online memasang iklan di website semacam itu, dengan catatan si pengusaha selektif dalam memilih media tempat untuk beriklan disesuaikan dalam hal jasa interior dan pertamanan yang ditawarkan,” pungkasnya mengakhiri perbincangan. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here