Home Berita ARB Isyaratkan Golkar Dukung Andika Maju Pilgub

ARB Isyaratkan Golkar Dukung Andika Maju Pilgub

0

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengisyaratkan dukungannya terhadap Andika Hazrumy untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Banten 2017.

Isyarat tersebut disampaikan ARB saat memberikan pesan politiknya pada seremoni pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, Jumat (8/4/2016).

“Golkar akan mendukung calon pemimpin terbaik. Pemimpin muda, yang muda lebih energik dan kreatif,” terangnya yang hadir didampingi Sekjend DPP Golkar Idrus Marham.

Dengan mendukung calon pemimpin muda tersebut, sambung ARB, menunjukkan Partai Golkar sangat memberikan ruang pengkaderan berjalan baik. “Konsolidasi organisasi sangat penting untuk bersama-sama membangun Golkar di Banten. Dalam Pilgub nanti, siapapun yang direkomendasikan oleh DPP, maka seluruh kader partai harus berjuang memenangkan,” bebernya tampak diamini Ketua DPD Banten Tatu Chasanah.

Sedangkan kepada bakal calon gubernur yang akan direkomendasikan DPP Golkar, dalam kesempatan yang dihadiri Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Golkar Banten Andika Hazrumi itu, ARB berpesan agar terus konsolidasi atau menyapa rakyat dengan baik. “Dengarkan aspirasinya sebagai bagian menyerap visi misi dalam Pilgub yang akan datang,” terangnya.

Muhamad Pahruroji, Wakil Ketua DPD Banten yang turut mendengarkan sambutan ARB tersebut membenarkan, sinyalemen dukungan terhadap Andika sangat kuat. Namun demikian, DPD masih menunggu rekomendasi akhir sesuai amanah DPP. “Seperti itulah seharusnya kader partai, semua berusaha membesarkan partai, hasil akhirnya adalah mendukung kader Partai Golkar dalam Pilgub nanti,” ujar anggota DPRD Banten ini.

Ia menyebut, Golkar saat ini sedang melakukan survei yang hasilkan akan menjadi bahan penting dalam merekomendasi bakal calon gubernur. “AA (Andika Hazrumi) di internal (Partai Golkar) termasuk tertinggi survei,” katanya yang enggan merinci hasil sementara survei saat ditanya lebih lanjut.

Isyarat kuat ARB terhadap Andika tersebut disambut gembira para relawan Sahabat Andika. “Apa yang disampaikan pak Ical (Abu Rizal Bakri) merupakan sinyal bahwa elit-elit politik Golkar sadar betul bahwa kehadiran pemimpin muda di level partai, kepala daerah, maupun nasional merupakan keniscayaan,” terang Koordinator Sahabat Andika, Gatot Yan.

Pihaknya, sambung pria menjabat Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten ini, meyakini pernyataan ARB tersebut sudah mengarah kepada Andika. “Kita makin optimis dan akan semakin intens menyosialisasikan AA ke masyarakat,” katanya.

Diketahui, belum lama ini ARB disebut telah memberikan restu kepada Andika dan Tantowi Yahya untuk maju dalam Pilgub Banten. Keduanya diinstruksikan untuk menyosialisasikan diri ke masyarakat Banten. (Kor)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here