Home Berita Angka Pengangguran Banten Bertambah, Disnakertrans Targetkan 2000 Terserap Tahun Ini

Angka Pengangguran Banten Bertambah, Disnakertrans Targetkan 2000 Terserap Tahun Ini

0
Jpeg

Angka pengangguran di Banten cukup memperihatinkan, pasalnya semakin tahun angka pengangguran di Banten semakin bertambah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten Mashuri mengatakan, bahwa pemerintah masih mempunyai pekerjaan rumah (PR) untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Banten. Saat ini Pemerintah Provinsi Banten tengah fokus memikirkan cara untuk menempatkan calon pekerja bisa  langsung mendapatkan pekerjaan yang nantinya secara otomatis dapat mengurangi angka pengangguran.

“Pekerjaan rumah kita (Pemerintah) ini adalah bagaimana para pencari kerja ini bisa langsung mendapatkan pekerjaan. Ya, walaupun memang mungkin target kita tahun ini sekitar dua ribuan orang bisa langsung penempatan ini kan sudah terbilang bagus,” Ujar Mashuri kepada tangerangonline.id.

Mashuri menambahkan bahwa penanganan pengangguran ini sebenarnya lintas sektor, artinya yang banyak memproduksi orang yang akan mencari kerja itu adalah dunia pendidikan.

“Nah tantangan kita di kota dan kabupaten yang ada di Banten ini adalah bagaimana lulusan-lulusan dari dunia pendidikan formal itu bisa langsung masuk kedunia kerja, coba bayangkan saja ada sekitar sekian ratus ribu orang tiap tahunnya otomatis bisa masuk ke dunia kerja. Maka dari itu kata kuncinya adalah kompetensi, bahkan yang sudah bekerja pun kompetensinya harus ditingkatkan, jangan sampai nanti banyak yang di PHK,” Tambahnya.

Menurut informasi yang didapat, diketahui angka pencari kerja di banten hingga saat ini berjumlah sekitar 510.000 orang. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here