Home Berita Rakornas Masyarakat Peduli BPJS Hasilkan Rekomendasi

Rakornas Masyarakat Peduli BPJS Hasilkan Rekomendasi

0

Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (MP BPJS) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada akhir pekan kemarin. Apa saja hasilnya? MP BPJS merekomendasi beberapa hal penting yang bersifat internal kelembagaan dan eksternal.

“Secara garis besar ada 2 rekomendasi, yakni rekomendasi internal dan eksternal. Di tataran internal, kami akan mendorong masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kepesertaan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan,” ungkap Koordinator Nasional MP BPJS, Hery Susanto kepada tangerangonline.id.

Di antara rekomendasi tersebut, MP BPJS juga akan menjalin program kerja sama dengan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan, serta instansi pemerintah dan swasta. Selain itu, mengadakan rapat di tataran wilayah dan cabang MP BPJS.

“Sedangkan rekomendasi eksternal, mencakup pengusulan kepada BPJS agar membentuk kantor BPJS di beberapa wilayah antara lain Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat. Serta kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk mengevaluasi kinerja Dirut BPJS Ketenagakerjaan yang dinilai gagal. Dan masih banyak lagi,” pungkas Hery. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here