Home Berita Annisa Accessories, Peluang Bisnis Wanita Cantik dan Modis

Annisa Accessories, Peluang Bisnis Wanita Cantik dan Modis

0

Setiap wanita ingin terlihat cantik, modis dan menarik. Untuk terlihat cantik tidak hanya melakukan perawatan kecantikan, tetapi dari segi aksesorispun juga bisa menambah kecantikan dan lebih modis. Peluang tersebut tumbuh berkembang toko aksesoris yang menjual berbagai macam pernak-pernik wanita, salah satunya adalah Annisa Acessories yang berada di wilayah Ciputat.

Annisa Acessories (AA) merupakan salah satu usaha aksesoris yang cukup dikenal kalangan wanita dari remaja sampai ibu rumah tangga. Annisa Febrinel Hendry, pemilik dari Annisa Accesories ini mengatakan, keuntungan dari hasil penjualan online selalu meningkat yang awalnya Rp 300 ribu perbulan dan sekarang sudah Rp 18 juta perbulan.

“Omset online mulai 300 ribu perbulan terus naik jadi 3 juta, trus 7,5 juta sampai sekarang sudah 18 juta perbulan,” ujar Annisa yang akrab dipanggil Icha.
Marketer yang dimiliki Annisa Accesories sudah mencapai 20 se-Indonesia yaitu Medan, Bengkulu, Padang, Payakumbuh, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bintaro, Tangerang, Tangerang Selatan, Parung, Bogor, Depok, Cimahi, Bandung, Dago, Bandung Barat, cirebon, Batam, dan  Bali. Tugas setiap marketer AA yaitu mendapatkan 5 reseller setiap bulan dan reseller yang dimiliki AA sudah mencapai lebih dari 400 reseller.

“Ada 20 marketer se-Indonesia sekarang, terus tugas mereka mendapatkan 5 reseller perbulan dan reseller mungkin udah 400 orang sekarang,” ucap Icha.

AA sudah ada sejak tahun 2012 yaitu sejak Icha masih kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Awalnya Icha hanya menjualkan pernak pernik seperti gelang buatannya ke teman- teman sekelasnya tapi seiring jalannya waktu, pernak pernik hasil buatannya tersebar hingga kelas lain kemudian mereka membelinya. Karena banyaknya pesanan, Icha akhirnya setiap kuliah selalu membawa keranjang aksesoris, kadang aksesoris yang dia pakaipun dibeli oleh temen kuliahnya. Icha merasa sudah seperti toko berjalan.

“Kaka selalu bawa keranjang aksesoris setiap ke kampus, kadang yang kaka pakai dibeli sama mereka, sudah kaya toko berjalan deh”, pungkasnya.

img_2731

Karena Icha mahasiswi Fakultas Ilmu Keguruan dan Tarbiyah, Icha harus melaksanakan Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) dan membuat bisnis aksesorisnya terhenti hingga selesai PPKT, karena Icha sudah jarang datang ke kampus. Mulai dari kejadian itu, Icha berfikir untuk mulai buka bisnis aksesorisnya secara online.

Awal tahun 2014 terbentuklah AA secara online dan baru dia seorang yang mempromosikan AAnya. Setelah beberapa lama berjualan secara online, akhirnya marketer AA bertambah beserta ide-ide barunya sehingga AA mendapatkan banyak pesanan, bahkan pesanannya antri sampai 10 juta.

Icha juga mengatakan ditahun 2016 ini, AA akan membuka outletnya di Jalan Kerta Mukti, Ciputat. Tepatnya di Kampus 2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Sekarang mau buka outlet di jalan kampus 2 UIN, AA mau bikin kaya outlet Naughty di mall tapi di UIN dulu aja”, ujar Icha. Sebelumnya Icha ingin buka outlet AA di Blok M tapi karena ia merasa pemasaran lebih luas di UIN, akhirnya ia memilih untuk buka outlet di UIN. “Tadinya kita mau buka di Blok M tapi kayanya pasar lebih luas di UIN, terus juga karna AA emang maskot pengusaha dari UIN Jakarta,” lanjutnya.

Aksesoris yang dibuat AA juga bisa di design dan di request sesuai permintaan customer, sehingga itulah yang membuat AA selalu kedapatan pesanan. Selain itu, AA juga sering mensponsori berbagai acara model dan fashion seperti Azzura Model diberbagai daerah, Putri Muslimah Indonesia, Hijabstyle Model Community, dan lainnya.

Bahan aksesoris yang dipesan AA sendiri adalah bahan import dari Cina. Jadi setiap ada pesanan aksesoris, AA selalu pesan bahan-bahannya dari Cina dan dibuat sendiri oleh karyawan AA di rumah produksinya. AA sendiri juga sudah banyak dikenal, bahkan di kalangan entertainment atau selebritispun sudah marak yang pakai produk AA.

Icha berharap agar bisnis aksesoris yang sudah ia bangun ini bisa makin maju dan diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Kaka berharap bisnis AA bisa terus maju dan bisa diterima seluruh masyarakat khususnya masyarakat Indonesia,” tutup Icha. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here