Home Berita Danrem 052 dan Walikota Panen Jagung di Serpong Utara

Danrem 052 dan Walikota Panen Jagung di Serpong Utara

0

Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, berbagai varietas pangan dikelola secara swadaya dengan memanfaatkan lahan yang ada. Hal tersebut ditunjukan Komando Resort Militer (Korem) 052 Wijayakrama bersama Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dengan melakukan panen jagung di atas seluas lebih dari 6 hektar di Jalan Rawa Kutuk Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Sabtu (14/5/2016).

Korem 052 Wijayakrama yang membawahi Tangerang, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara itu terus menjalankan swasembada dan ketahanan pangan yang menjadi program nasional dan sebagai cermin kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Komandan Resort Militer (Danrem) 052 Wijayakrama Kolonel Infantri Iwan Setiawan menegaskan, TNI terus berupaya bersama rakyat mewujudkan program nasional swasembada pangan yang menjadi program prioritas nasional.

“Upaya yang TNI lakukan bersama rakyat salah satunya adalah pertanian jagung yang sejak Februari lalu, lahan seluas 6,5 hektar ini ditanami jagung jenis hibrida,” ucapnya.

Acara yang juga dihadiri oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dengan didampingi Kepala Kesbangpolinmas, Salman Fariz, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dadang Rahardja, nampak bertambah meriah dengan pertunjukan kesenian palang pintu Betawi yang diperagakan oleh warga Kelurahan Pondok Jagung.

img_2747

Airin mengatakan, luas lahan Kota Tangsel rata-rata secara kepemilikan sudah dimiliki oleh swasta. “Atas keterbatasan lahan itu swasembada pangan perlu dilakukan bersama dan Pemkot Tangsel sangat mengapresiasi apa yang dilakukan TNI,” ungkap Airin memulai panen Raya bersama Kolonel Infantri Iwan Setiawan. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here