Home Berita SMPN 10 Tangsel Peringati Hardiknas Selama Sebulan

SMPN 10 Tangsel Peringati Hardiknas Selama Sebulan

0
para siswa dan guru mengikuti kegiatan CFD di BSD bersama Walikota Tangsel. Bukti bahwa guru dan murid bergembira saat rekreasi sambil berolahraga.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei 2016 lalu diperingati SMPN 10 Tangerang Selatan (Tangsel), Ciputat Timur, Tangsel, Banten tidak hanya satu hari. Peringatan Hardiknas diperingati selama sebulan dengan beragam kegiatan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasek) sekaligus ketua penyelenggara, Rena Nurmaya SPd, mengatakan SMPN 10 Tangsel akan melaksanakan acara bertajuk “Simpony 1000 Angklung” sebagai penutup rangkaian acara memperingati Hardiknas.

“Harapan Menteri Pendidikan (Anies Baswedan) hari pendidikan bukan hanya dilaksanakan tanggal 2 Mei 2016, tapi diperingati selama 1 bulan dengan berbagai kegiatan positif dan berkaitan dengan dunia pendidikan,” kata pelatih angklung itu kepada tangerangonline.id.

Rena menambahkan, Simpony 1000 Angklung adalah puncak dari acara-acara sebelumnya, yaitu Upacara Hardiknas dan pemberian bunga anggrek sebagai ucapan terima kasih kepada guru, mengikuti lomba robotic Indonesia dengan meraih dua medali emas, pengiriman 1000 kartu pos hasil karya siswa siswi SMPN 10 Tangsel kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan tema syiar SMPN 10 Tangsel sebagai sekolah adiwiyata.

Upacara Hadiknas tanggal 2 Mei 2016, beberapa perwakilan siswa mempersembahkan bunga anggrek untuk guru sebagai rasa hormat dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada guru yang telah mendidik mereka.
Upacara Hardiknas tanggal 2 Mei 2016, beberapa perwakilan siswa mempersembahkan bunga anggrek untuk guru sebagai rasa hormat dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada guru yang telah mendidik mereka.

Selanjutnya, SMP 10 memperingati Hardiknas dengan mengikuti undangan Dinas Pendidikan Tangsel dalam kegiatan Car Free Day (CFD) bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, persembahan foto kenangan dan bunga anggrek kepada pengawas Ujian Nasional (UN), melaksanakan sholat ghoib untuk penulis buku pelajaran membaca INI BUDI dan sujud syukur setelah UN dipimpin oleh Kepala Sekolah SMPN 10 Tangsel H Rohidi MA.

Melaksanakan sholat ghoib utk ibu Rahmania Rauf (alm) pencipta cara belajar membaca INI BUDI dipimpin oleh imam besar bpk Drs. H. ROHIDI, M.A (kepsek smpn 10).
Siswa bersama jajaran pihak sekolah melaksanakan sholat ghoib untuk Rahmania Rauf (alm), pencipta cara belajar membaca INI BUDI dipimpin oleh Drs. H. Rohidi, M.A (Kepsek SMPN 10).

Selain itu, peringatan Hardiknas dilakukan dengan kegiatan operasi semut, jiarah ke makam siswi SMPN 10 Tangsel yang meninggal dalam kecelakaan setelah membaca yasin dan doa bersama di sekolah dan terakhir Symponi 1000 Angklung.

Salah satu guru SMPN 10, Jamaludin SPd, menuturkan, acara Symponi 1000 Angklung berisi penampilan angklung dari berbagai sekolah yang tergabung di Asosiasi Angklung Indonesia (AAI). “Pagelaran atau penampilan angklung pada tanggal 28 Mei 2016,” ujar pembimbing lomba robotic ini.

Symponi 1000 Angklung akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tgl 28 mei 2016 di SMPN 10 Tangsel 07.00 – 10.00 WIB. Asosiasi Angklung Indonesia didirikan oleh Kepala Sekolah dan Wakasek Kesiswaan, merupakan satu-satunya wadah seni tradisional angklung di Tangsel.(Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here