Home Berita Target Juara Umum Kandas, Disporparekraf Kota Tangerang Tetap Banggakan Atlet POPDA

Target Juara Umum Kandas, Disporparekraf Kota Tangerang Tetap Banggakan Atlet POPDA

0

Target Kota Tangerang menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII kandas. Kandasnya target setelah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mempertahankan peringkat tersebut.

Kota Tangerang berada di posisi kedua dengan mendulang medali emas 19, perak 12, dan perunggu 21 atau total sebanyak 52 medali. Meski hanya berada di peringkat kedua, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Olahraga dan Budaya (Disporparekraf) Rina Hernaningsih sangat bangga dengan semangat para atlet yang bertanding.

“Juara 2 sudah pencapain terbaik para atlet, meski target utama adalah juara umum. Namun dengan semangat juang dan gigih para atlet membuat kita bangga,” ungkapnya kepada¬†tangerangonline.id, Senin (23/5/2016)

Rina berharap kendati gagal meraih juara umum, para atlet harus tetap semangat. Jangan dijadikan kegagalan tersebut menjadi beban berat. Terutama bagi tim sepakbola yang ditargetkan meraih medali emas, namun hanya mampu meraih perunggu.

“Bagi cabang olahraga lainnya juga yang ditargetkan meraih emas tapi gagal, tetap harus semangat, karena sebuah pertandingan tersebut ada yang menang dan kalah,” jelasnya.

Sementara, ketua tim Popda Kota Tangerang Acep Suhardiman menuturkan bahwa banyak cabang olahraga yang ditargetkan meraih emas gagal mencapai prestasi tersebut. Sehingga perolehan medali emas dengan Kota Tangsel yang menjadi juara umum selisihnya sangat jauh.

“Untuk kedepannya, segala bentuk olahraga harus dibenahi, terutama cabang Panahan di mana tahun lalu kita meraih 2 medali emas saat ini tidak mendapat medali apa-apa,” tandasnya.(ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here