Home Berita Harga Daging Sapi Rp 145 Ribu per Kg

Harga Daging Sapi Rp 145 Ribu per Kg

0

Menjelang lebaran 2016, harga daging sapi meningkat tajam di sejumlah pasar di Kota Tangerang. Salahsatunya, pasar Poris Plawad, Kota Tangerang harga daging sapi dijual Rp 145 ribu per kilogram.

Ramdoni (41), salah seorang pedagang daging sapi mengatakan, sebelumnya harga daging sapi di pasar Poris Plawad hanya berkisar Rp 95-110 ribu. Namun menjelang lebaran ini harga daging sapi sudah dijual Rp 145 ribu. Menurutnya, meningkatnya harga daging sapi dikarenakan stock daging sapi dari agen menurun. Sehingga membuat harga daging di sejumlah pasar meningkat.

Diungkapkan bapak tiga orang anak ini, naiknya harga daging sapi tersebut secara langsung berpengaruh pada jumlah konsumen yang semakin menurun. Saat harga daging sapi normal pedagang mampu menjual 3-4 ekor dalam sehari, namun saat ini pedagang hanya mampu menjual 1 ekor perhari.

“Akibatnya, banyak pedagang memilih meliburkan diri untuk menghindari kerugian, namun ada juga yang memilih berjualan mencari untung-untungan,” katanya kepada tangerangonline.id, Rabu (25/5/2016).

Sementara Andriani (36), salah seorang pembeli mengatakan, tingginya harga daging sapi yang mencapai Rp 145 ibu per kilogramnya menjelang ramadhan ini dirasa wajar. Namun demikian pembeli berharap harga daging sapi dapat turun secepatnya agar tidak memberatkan pembeli.

“Kalau sudah waktunya harga daging turun, ya diturunkan. Jangan terus harga melambung karena sangat memberatkan pembeli,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here