Home Berita Pasar Ciputat Bakal Ditertibkan Total

Pasar Ciputat Bakal Ditertibkan Total

1
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bersiap melakulan penertiban pedagang pasar Ciputat guna melakulan penataan diseluruh area pasar. Maraknya pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya itu membuat Pemkot Tangsel mengambil langkah tegas.
 
Dalam merealisasikan itu, Walikota Airin Rachmi Diany tadi siang melakukan peninjauan langsung ke areal pasar dan turut memimpin bersih-bersih pasar yang melibatkan petugas dinas kebersihan, pemadam kebakaran, disperindag dan elemen masyarakat.
 
Diungkapkan Camat Ciputat Andi Patabay, kegiatan tersebut sebagai langkah tahapan untuk melakukan penataan pasar seperti penertiban bak amrol (bak sampah) yang dialihkan dengan membangun tempat pembuangan sampah terpadu (TPST). Selain terhadap permasalahan sampah, penertiban dilakukan kepada pedagang.
 
“Tadi siang Ibu walikota datang untuk melihat kondisi pasar Ciputat secara langsung sebelum melakukan penataan,” tuturnya kepada tangerangonline.id Jum’at (27/5/2016).
 
Dikatakannya, penertiban dalam penataan pedagang yaitu ditujukan terhadap pedagang yang berjualan pada tempat yang bukan semestinya. Pedagang nantinya ditempatkan di areal dalam pasar Ciputat.
 
“30 Mei nanti penertiban kita lakukan bersama petugas gabungan dari yang sudah kita data saja ada sekitar 1200 pedagang. Nanti pedagang berjualan didalam pasar Ciputat tempat yang seharusnya tidak di pinggir jalan seperti saat ini agar tertib dan tertata,” ungkapnya.
 
Pedagang pasar yang ditertibkan dan direlokasi, lanjut Andi, akan digratiskan pembiayaan sewa toko atau lapak selama 3 bulan. Menurutnya penertiban akan berhasil dengan pengawasan yang ketat, termasuk mengantisipasi maraknya pedagang yang berjualan kembali pasca penertiban.
“Kalau pengawasannya baik dan tidak terkontaminasi, saya rasa tidak akan pedagang berjualan kembali pasca penertiban. Lapak dan toko yang kita beri nanti gratis biaya sewa selama 3 bulan dan dengan berjalannya usaha mereka pada bulan keempat baru dikenakan biaya,” imbuhnya. (Bar)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here