Home Berita Jalan Raya Rawa Buntu BSD Tergenang

Jalan Raya Rawa Buntu BSD Tergenang

0
Sejumlah kendaraan menembus titik genangan air di ruas Jalan Rawa Buntu Serpong, Tangsel.

Hujan lebat sejak sore tadi yang mengguyur wilayah BSD Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya menyebabkan beberapa ruas Jalan Raya Rawa Buntu, Serpong dan BSD tergenang. Ditengarai, genangan tersebut akibat saluran air atau drainase kurang berfungsi optimal.

Kendaraan yang melintas di titik depan de Latinos BSD juga terpaksa harus mengurangi kecepatan, sehingga membuat kepadatan di sekitar ruas jalan yang tergenang tersebut.

Sedangkan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kecelakaan, pengendara khususnya roda dua dihimbau untuk lebih berhati-hati dan intensif melakukan pengecekan kendaraan agar tidak mogok dan aman saat melewati genangan air yang marak terjadi pasca hujan di beberapa ruas jalan.

Anja Jaya Motor, salah satu bengkel automotif dan sparepart mobil dan motor yang berada di Rawa Buntu ini berbagi tips dalam melakukan perawatan kendaraan sepeda motor terutama saat musim hujan dan banjir.

“Melakukan pengecekan pebgapian seperti busi dan kelengkapan pengapian lain supaya pengapian motor gak mati saat kena air,” ucap pemilik Anja Jaya Motor, Andi Rojak kepada tangerangonline.id.

Selain melakukan pengecekan pada sistem kelistrikan kendaraan, lanjut Andi pengendara juga harus memperhatikan roda pada kendaraan. Menurutnya, roda juga menjadi hal yang penting guna menghindari kecelakaan saat melintasi genangan. “Misalnya ban standar ukurannya 250 dan 275 jangan diganti sama yang ukurannya lebih kecil karena ban yang ukurannya kecil rawan jatuh saat melewati genangan apalagi kalau kena lubang, ban kecil bahaya,” tutup Andi yang pernah kuliah di Teknik Mesin Universitas Mercubuana itu. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here