Home Berita Trans Jabodetabek Ekspres Tunda Masuk Tangsel

Trans Jabodetabek Ekspres Tunda Masuk Tangsel

0

Rencana beroperasinya Trans Jabodetabek Ekspres di Tangsel pada 1 Juni ini ditunda. Pihak operasional Trans Jabodetabek yakni Perum Perusahaan Djakarta (PPD) menyatakan belum siap, karena sarana yang ada di jalanan belum dilakukan.

“Perum PPD Ciputat telpon ke saya jadi ditunda dulu. Mereka baru mau pasang stopan (plang pemberhentian) di kawasan BSD nanti malam. Plang stopan akan dipasang di 12 titik, namun soal detail lokasinya, PPD lah yang lebih mengetahui karena mereka yang akan memasang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Sukanta.

Sementara terkait waktu akan beroperasinya, Sukanta belum bisa menyebutkan. Namun mengharapkan secepatnya. “Rencana di Serpong ada 12 titik yang sudah menjadi target pemasangan. Sedangkan dikawasan Ciputat, tidak perlu dipasang karena sudah ada bekas Angkutan Perbatasan Trans Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB),” tegas Sukanta.

Sedangkan untuk memastikan itu, pihaknya akan melakukan agenda rapat.”Besok kami undang untuk koordinasi diantaranya dari PPD selaku pengelola autobus, Kasat Lantas Polres Tangsel serta Organda dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ),” tandasnya.

Perlu diketahui, Masyarakat Tangsel tak perlu khawatir terkait tidak beroperasinya Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) pada 1 Juni. Pasalnya, Pemerintah tengah menyiapkan moda transportasi TransJabodetabek Ekspres sebagai pengganti.

Badan Pengelola Transporasi Jabodetabek (BPTJ) tengah menyiapkan 600 unit yang akan disebar di daerah perbatasan seperti, Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here