Beranda Berita Bank Danamon KCP Tangerang Didemo Massa Nasabah

Bank Danamon KCP Tangerang Didemo Massa Nasabah

0

Bank Danamon Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tangerang di Citra Raya Kabupaten Tangerang didatangi demonstran, Kamis (2/6/2016). Mereka menuntut penyelesaian masalah tentang penyitaan sertifikat tanah milik nasabah bank tersebut atas nama Radi dan Komala.

Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan transparansi rakyat (Gtar) melakukan aksi pembelaan terhadap permasalahan Radi Komala dan menuntut agar Bank Danamon mengembalikan sertifikat tanah yang belakangan disita pihak bank.

Nasabah yang melakukan penuntutan, Radi mengatakan, ia merasa dirugikan atas tindakan manajemen Bank yang melakukan penyitaan atas tanah dan bangunan miliknya. Radi juga menuturkan kejadian tersebut bermula ketika dia mengajukan pinjaman modal usaha kepada Bank Danamon dengan sertifikat tanah yang dijadikan sebagai agunan.

“Dulu tahun 2006 saya mengajukan pinjaman sebesar Rp 500 juta yang saya gunakan untuk usaha bengkel mobil, dengan agunan sertifikat tanah dan bangunan, angsuran saya bayarkan rutin dan pada tahun 2007 bengkel saya kebakaran dan dalam perjanjian peminjaman saya mendapat asuransi kebakaran, dan dalam perjanjian yang disaksikan notaris hutang saya dianggap lunas,” ungkapnya kepada media.

Namun, lanjut Radi secara sepihak Bank Danamon hendak melakukan pelelangan bangunan tanpa melalui proses hukum yang semestinya. “Sejak 2006 permasalahan ini tak kunjung selesai dan saya menempuh jalur hukum atas permasalahan ini dan saat ini proses kasus ini sudah sampai Mahkamah Agung,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Regional Head Bank Danamon Tangerang Farid Munandar menjelaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya terhadap upaya hukum yang tengah berjalan. “Sepenuhnya kita serahkan melalui upaya hukum yang tengah berjalan,” singkatnya. (rls/Bar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini