Home Berita 15 Bus Transjakarta Resmi Beroperasi di Dua Rute Tangsel

15 Bus Transjakarta Resmi Beroperasi di Dua Rute Tangsel

0
Dishubkominfo Tangsel saat meresmikan bus Transjakarta beroperasi di BSD, Serpong, Tangsel.

Hari ini, (6/6/2016) Bus Transjakarta resmi beroperasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebelumnya, direncanakan 36 armada bus Transjakarta disediakan oleh pengelola, tetapi baru 15 unit yang siap dioperasikan untuk dua rute yaitu Ciputat-Bunderan HI dan BSD-Grogol.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel mengatakan, bus Transjakarta telah dioperasikan sebanyak 15 bus yang terdiri dari 8 bus Transjakarta jurusan Serpong-Grogol dan 7 bus jurusan Ciputat-Bundaran HI.

“Hari pertama ini ada  8 bus dari Serpong-Grogol dan 7 bus jurusan Ciputat-Bundaran HI,” ungkap Wijaya Kusuma, kepala bidang Angkutan Dishubkominfo saat dihubungi tangerangonline.id.

Meski telah beroperasi pertama kali, Wijaya mengatakan, antusias masyarakat sudah terlihat menggunakan jasa transportasi tersebut. “Masyarakat menyambut baik dalam uji coba ini,” sebutnya.

Rute Transjakarta.
Rute Transjakarta.

Bus-bus tersebut akan beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.30 WIB hingga 20.30 WIB dan untuk masyarakat yang menggunakan jasa transportasi itu akan dikenakan ongkos sebesar Rp 3.500 dengan jurusan Serpong-Grogol/Ciputat-Bundaran HI atau arah sebaliknya.

Wijaya juga mengatakan, bus Transjakarta juga akan terintegrasi dengan bus Trans Anggrek Circle yang menjadi moda transportasi lingkar Kota Tangsel. “Bus Trans Anggrek Circle akan terintegrasi dengan Transjakarta untuk memudahkan warga Tangsel,” pungkasnya. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here