Home Berita Hanura Tangsel Pilih Andika dan WH

Hanura Tangsel Pilih Andika dan WH

0

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Tangerang Selatan akhirnya menentukan sikap terkait siapa calon Gubernur Banten yang direkomendasi agar diusung pada Pilkada Tahun 2017 mendatang.

Sikap yang diambil DPC Hanura Kota Tangsel ini setelah melakukan rapat pleno dengan seluruh pengurus di tingkat kecamatan dan anak ranting.

Ketua DPC Hanura Tangsel, Moh Saleh Asnawi, mengatakan Hanura Tangsel memilih nama Andhika dan nama Wahidin Halim sebagai cagub dari Hanura untuk Pilgub Banten 2017 mendatang.

“Hasil pleno di setiap kabupaten/kota, untuk menentukan siapa cagub yang pantas untuk diusung oleh Hanura di Pilgub Banten. Dan di Tangsel kami sepakat untuk memilih nama Andhika dan Wahidin,” katanya saat ditemui, Rabu (08/06/16).

Diketahui, beberapa nama yang ikut dalam penjaringan DPW Hanura Banten, ialah Ahmad Taufik Nuriman (ATN), Wahidin Halim, Mulyadi Jayabaya, Tb Haerul Jaman, dan Andika Hazrumy.

Saleh menuturkan, munculnya dua nama cagub yang dipilih oleh Hanura Tangsel itu, nantinya dengan dua opsi. Yaitu opsi pertama WH menjadi Cagub, dan Andhika menjadi Cawagub.

Atau opsi selanjutnya Andhika menjadi Cagub Banten satu, sedangkan untuk wakilnya akan diserahkan sepenuhnya kepada Andhika.

“Karena Pak WH tidak mungkin mau jadi wakil, jadi kita punya pilihan dua opsi itu yang kita serahkan ke provinsi,” ujarnya.

Saleh menambahkan, pertimbangan memilih WH dan Andhika, karena kalau dari sisi WH jelas terbukti mampu memajukan kota Tangerang. Dan dia (WH) dinilai cukup kuat untuk di Tangerang Raya.

Sementara Andhika, merupakan figur muda yang sangat berpengalaman di bidang politik, dan tokoh yang cukup kuat di Banten bagian selatan.

“Nah jadi dua figur ini sangat ideal menurut Hanura Tangsel jika dipasangkan,” tegasnya.

Sementara, disinggung dengan calon-calon lain yang juga mendaftar di Hanura, bahkan. Saleh mengatakan, kedua nama tersebut jauh lebih unggul dari hasil survei internal Hanura Tangsel.

“Jika dari Survei, kedua nama ini yang menurut kami jauh lebih unggul dibandingkan dengan nama-nama lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya DPD Partai Golkar Tangsel menggelar pleno dan memutuskan untuk memilih nama Andhika Hazrumy sebagai calon gubernur (cagub). (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here