Home Agenda Remaja Masjid Bintaro Jaya Pawai Obor Sosialisasi Kampung Ramadan

Remaja Masjid Bintaro Jaya Pawai Obor Sosialisasi Kampung Ramadan

0

Dalam rangka bulan suci Ramadan, Masjid Raya Bintaro Jaya yang terletak di Jalan Maleo Raya Sektor 9, Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) mempunyai cara tersendiri dalam menyambutnya. Jamaah dan ratusan remaja masjid tersebut menggelar pawai obor berkeliling kota.

Pawai obor yang dimotori oleh Remaja dan Pemuda Masjid Raya Bintaro Jaya (REMISYA) ini bertujuan untuk memberitahukan bahwa Masjid Raya Bintaro Jaya memiliki kegiatan Ramadan yang disebut sebagai ‘Kampung Ramadan’.

“Sebenarnya kita ada acara namanya Kampung Ramadan, jadi untuk memeriahkannya kita buat kegiatan pawai obor remaja, tujuannya untuk menginformasikan kegiatan tersebut,” ujar Ketua Dewan Penasehat REMISYA, H Andi Thamrin kepada tangerangonline.id, tadi malam.

Rute yang dilalui oleh pawai obor ini dimulai dari Masjid Raya Bintaro Jaya, lalu menuju Roti Bakar Edi, kemudian Kucica dan melewati perumahan Mertilang, kemudian mulai memasuki Jalan Maleo dan berakhir di Masjid Raya Bintaro Jaya lagi.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu mulai dari anak- anak hingga dewasa dengan menggunakan obor sebanyak 100 obor yang dipegang oleh para orang dewasa dan senter yang dipegang oleh anak- anak.

Dengan diadakannya pawai ini, Andi berharap dapat memotivasikan para remaja untuk dapat aktif pada kegiatan- kegiatan di Masjid Raya Bintaro Jaya karena di masjid tersebut memiliki banyak kegiatan.

“Harapan kita sebenarnya memotivasi anak muda untuk cinta masjid. Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan khususnya masjid raya ini dan kita berharap anak- anak mudanya ini dapat menggerakannya agar mereka lebih mengenal masjid raya yang memiliki banyak kegiatannya,” tutupnya.

Kemudian untuk Kampung Ramadan yang diadakan REMISYA dan diketuai oleh Novandrian ini berlangsung selama sepuluh hari yaitu dari tanggal 10 hingha 19 Juni 2016 dengan beberapa rangkaian acara yang menarik, seperti Talkshow Hijabers Community, Lomba Foto, Spiritual Entrepreneurship, Lomba Nasyid, dan lain-lainnya.

Selain itu terdapat bazaar yang dilakukan selama sepuluh hari dan dua hari pada puncak acara yaitu tanggal 18 dan 19 Juni 2016 akan digelar bazaar besar-besaran di sepanjang parkiran Masjid Raya Bintaro Jaya. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here