Home Agenda Remaja Masjid Raya Bani Umar Gelar Pesantren Kilat

Remaja Masjid Raya Bani Umar Gelar Pesantren Kilat

1

Remaja Masjid Raya Bani Umar di Jalan Graha Bintaro Raya, Parigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pesantren kilat (Sanlat).

Kegiatan sanlat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Gebyar Ramadan di Masjid Raya Bani Umar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari ini dengan rangkaian seperti Ngaji Bareng Ustadz, Public Speaking, Training Motivation, Nonton Bareng, Games dan Lomba, dan Pensi Islami.

Ketua Pemuda dan Remaja Islam Masjid Raya Bani Umar (Prisma RBU), Syahrullah mengatakan kegiatan sanlat yang diikuti sebanyak 150 peserta merupakan kegiatan yang dapat memberikan mereka pelajaran religi.

“Kegiatannya lebih pada kegiatan edukasi yang religi seperti kajian- kajian Islam, kemudian juga ada games dan cerdas cermat tentang pelajaran religi,” ujar Syahrullah kepada tangerangonline.id, Minggu (12/6/2016).

Peserta yang diikut sertakan pada sanlat gebyar ramadan itu mulai dari tingkat SMP, SMA, hingga Mahasiswa pun bisa mengikutinya. Kemudian juga mengundang anggota dari majelis taklim remaja yang ada disekitar Masjid Raya Bani Umar, seperti taklim remaja yang ada di Bintaro, dan pelajar dari sekolahan sekitar Masjid Raya Bani Umar.

Gebyar Ramadan di Masjid Bani Umar seperti Ngaji Bareng Ustadz, Public Speaking, Training Motivation, Nonton Bareng, Games dan Lomba, dan Pensi Islami.
Gebyar Ramadan di Masjid Bani Umar seperti Ngaji Bareng Ustadz, Public Speaking, Training Motivation, Nonton Bareng, Games dan Lomba, dan Pensi Islami.

Selain mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dan pengalaman, pada kegiatan sanlat tersebut pesertapun akan mendapatkan sertifikat, takjil dan buka puasa bersama, doorprice, dan hadiah- hadiah bagi pemenang lomba.

Kegiatan sanlat ini diadakan khusus untuk para remaja dengan tujuan agar mereka hatinya bisa terpaut dengan masjid dan juga dapat memanfaatkan waktu luang dari libur sekolah dengan mengikuti sanlat.

Syahrullah berharap dengan diadakannya sanlat di Masjid Raya Bani Umar ini dapat membuat para remajanya bisa lebih baik lagi dari segi akhlaknya.

“Harapannya setelah mereka mengikuti pesantren kilat disini (Masjid Raya Bani Umar), mereka dapat berubah jadi lebih baik lagi khususnya dari segi akhlak dan tingkah lakunya karena perubahan dari segi prilaku itu sangat penting,” ucapnya. (Tan)

1 COMMENT

  1. Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

    Nama saya Asep Sopian, Muslim, usia 56 tahun, mohon informasinya apakah di Masjid Raya Bani Umar masih membutuhkan tenaga Khatib Shalat Jum’at ? atau mungkin untuk sebagai tenaga Khatib cadangan apabila Khatib utama berhalangan ?
    Selain itu, Apakah menerima artikel keagamaan atau forum diskusi untuk keagamaan ?

    Demikian dan terima kasih atas segala informasi dan bantuannya.

    Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

    Hormat saya,

    Asep Sopian

    Jl. Masjid Al Abror no.28D Kel. Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, TangSel – Banten
    HP.: 081287198057
    email: asepgrt89@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here