Home Agenda PKK Tangsel Binwil di Pondok Karya

PKK Tangsel Binwil di Pondok Karya

0

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan pembinaan wilayah (Binwil) di Aula Kelurahan Pondok Karya, Keamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Jumat (17/6/2016). Binwil dilaksanakan dalam rangka memantau program kerja tim PKK di Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua TP PKK Kota Tangsel, Tini Indrayanti yang merupakan istri dari Benyamin Davnie mengatakan, kedatangannya bersama TP PKK Kota Tangsel  ke Kelurahan Pondok Karya ialah untuk melihat program tim PKK di wilayah tersebut.

“Maksud dari kunjungan ini adalah untuk melihat sejauh mana program-program PKK di wilayah yang ibu pimpin semuanya, nanti mereka bisa berbagi ibu-ibu semua,” katanya saat memberikan sambutan sebelum melakukan penilaian Posyandu, Poswindu, Paud, di RW 08 Deplu dan Rumah Sehat di RW 03.

Selain membina warga dari segi kesehatan, TP PKK Kota Tangsel juga memberikan pembinaan terkait dengan kesekretariat an, bendahara, Pokja- Pokja yang ada di kelurahan. Dalam acara tersebut hadir 100 kader dari setiap kelurahan untuk mengikuti pembinaan itu.

Tini berharap dengan dilaksanakannya binwil ini TP PKK baik Kota Tangsel, Kecamatan, dan Kelurahan mampu melaksanakan tugasnya dengan optimal dan bisa dimanfaatkan oleh kader PKK untuk kedepannya.

“Dalam kesempatan ini saya berharap bahwa kita suatu saat nanti Tim Penggerak PKK baik Pemerintah Kota, Kecamatan, Kelurahan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih optimal lagi untuk itu apa yang kita lakukan ini merupakan suatu bentuk perhatian bagi masyarakat khususnya di Kota Tangerang Selatan dan pembinaan ini mudah-mudahan nanti bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Plt Camat Pondok Aren, Makum Sagita merasa senang sekali dengan adanya binwil di Kecamatan Pondok Aren. Menurut ia, dengan hadirnya TP PKK Kota Tangsel di wilayahnya dapat membantu ibu-ibu PKK di kecamatan maupun di kelurahan.

“Sangat senang sekali karena dengan adanya binwil ini ada pembinaan- pembinaan untuk mereka (ibu PKK) dan bentuk pengurangan-pengurangan lainnya bisa dilihat jadi bisa menambahkan prestasi ibu pkk kecamatan maupun kelurahan jadi sangat senang sekali dengan pembinaan ini,” ujarnya.

Kemudian Lurah Pondok Karya Kamaludin juga merasa senang karena kelurahannya ditunjuk langsung oleh Kecamatan Pondok Aren untuk melaksanakan kegiatan pemerintahan Kota Tangsel tersebut. Menurutnya ini adalah suatu pembinaan Kota Tangsel  pada pokja-pokja yang ada di kelurahan.

“Jadi ini program pemerintahan kota tangsel terkait dengan tim penggerak PKK kota tangsel ini ada 7 kecamatan yang ada tim pembinaan salah satunya kecamatan pondok aren dan kecamatan pondok aren menunjuk kelurahan kelurahan pondok karya dan ini sangat senang sekali karena ini adalah suatu pembinaan artinya selama ini pemerintahan Kota Tangerang Selatan mengatakan sejauh mana kinerja dari pada pokja-pokja yang ada di kelurahan,” ucapnya. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here