Home Berita Gigi Sehat ala Dokter Dian Candra

Gigi Sehat ala Dokter Dian Candra

1

Perawatan pada gigi menjadi hal penting untuk menambah kepercayaan diri. Perawatan secara berkala wajib dilakukan untuk selalu menjaga kesehatan gigi. Gigi yang bersih dan sehat dalam setiap senyuman juga menjadi dambaan setiap orang, terutama bagi para perokok.

Sebab, kandungan nikotin yang terkandung dalam rokok berkontribusi besar terhadap noda yang melekat pada gigi. Jika terus dibiarkan tentunya akan membuat noda pada gigi semakin menumpuk dan dapat menggangu penampilan.

Drg. Dian Chandra berbagi tips tentang cara merawat gigi bagi para perokok aktif. Menurutnya noda pekat pada gigi akibat nikotin, kopi dan teh yang biasa disebut stein akan bertumpuk jika terus-menerus dibiarkan. “Dan hal itu kelak akan membuat karang pada gigi dan cara untuk membersihkannya dengan datang ke dokter gigi dan melakukan scaling (membersihkan plak/karang pada gigi),” tuturnya kepada TangerangOnline.ID, Selasa (19/7/2016).

Drg. Dian juga menambahkan, dengan rutin setiap 6 bulan sekali melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi, sehingga dapat terbebas dari permasalahan gigi yang kerap menyiksa.  “Intinya selain menyikat gigi 2 kali sehari pada pagi dan malam, juga tiap 6 bulan sekali melakukan perawatan gigi ke dokter gigi, dengan begitu selain terbebas dari masalah penyakit gigi yang menyiksa juga akan menambah percaya diri dengan gigi yang bersih terawat,” imbuh dokter gigi lulusan Universitas Moestopo itu. (Bar)

1 COMMENT

  1. Dok, ini saya yg thun lalu pernh mau tmbl gigi di dokter ranny tapi alatnya rusak. No hp dokter hilang, saya punya masalah dwmengan gigi depan hitam dok pernh melakuakn tmbl gigi th 2008 hingga skrg belom di gnti. Kira2 brp ya dok biaya nya untuk tmbl 2 gigi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here