Home Agenda PGRI Pondok Aren Halal Bi Halal

PGRI Pondok Aren Halal Bi Halal

0

Para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar halal bi halal di halaman gedung PGRI, Jalan Graha Raya Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (20/7/2016).

Dalam kesempatan tersebut, acara yang dihadiri 500 tenaga pendidik juga dihadiri hadir oleh Kepala Dinas Pendidikan, Plt. Camat Pondok Aren, Kapolsek Pondok Aren dan Danramil Pondok Aren.

Ketua PGRI Pondok Aren Mairih mengatakan, ajang halal bi halal yang diselenggarakannya bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar tenaga pendidik. Selain itu, sebagai ajang pertukaran pemikiran dan pengalaman dalam dunia pendidikan.

“Sebenarnya kita ini perlu adanya tukar pikir dan pengalaman selama menjadi guru. Semakin bertukar semakin juga bertambah pengetahuan kita mengajar,” katanya dalam sambutan.

Dia juga mengingatkan kepada tenaga pendidik lainnya untuk menjadi pendidik yang dapat menjadi suri tauladan bagi anak didiknya. “Kita ini orang tua kedua dari mereka (murid) maka itu mental dan moral mereka menjadi tanggung jawab kita juga,” imbaunya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel disela sambutannya mengatakan, peran tenaga pendidik merupakan cikal bakal yang melahirkan generasi selanjutnya menjadi lebih baik. Namun perlu juga didukung oleh orang tuanya. Karena mereka yang lebih berperan dalam pertumbuhan anaknya.

“Jadi guru mesti sabar dan bijak. Karena guru itu sebagai panutan, masa depan mereka salah satu faktornya karena peran kita. Maka itu, adanya pertemuan ini juga sebagai berbagi pengalaman dalam mengajar,” katanya.

Acara halal bi halal pun ditutup dengan bersalam salaman antar guru dan pejabat pendidikan serta aparat setempat. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here